Safari Ramadan Ke Winong, Bupati Pati Singgung Soal Perbaikan Jalan dan Renovasi Bangunan SD

Safari Ramadan di Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Ngreco, Desa Danyangmulyo, Kecamatan Winong, Bupati Pati Haryanto menyinggung soal dua SD

Safari Ramadan Ke Winong, Bupati Pati Singgung Soal Perbaikan Jalan dan Renovasi Bangunan SD
Ist/Humas Setda Kabupaten Pati
Bupati Pati Haryanto berfoto bersama anak-anak jamaah tarawih Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Ngreco, Desa Danyangmulyo, Kecamatan Winong, Minggu (12/5/2019) malam. 

 TRIBUNJATENG.COM, PATI - Dalam pelaksanaan Safari Ramadan di Masjid Baitul Muttaqin Dukuh Ngreco, Desa Danyangmulyo, Kecamatan Winong, Bupati Pati Haryanto menyinggung soal dua SD di Desa Danyangmulyo yang masih beratap asbes dan membutuhkan renovasi.

"Sekolah yang masih beratap asbes, yaitu SD 01 dan SD 02 harus direnovasi dan diperhatikan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Dan tentunya diberikan dana renovasi dari DAK (Dana Alokasi Khusus)," ujar Haryanto, Minggu (12/5/2019).

Tak hanya menyinggung renovasi bangunan SD, dalam kegiatan yang juga disebut Tarawih Keliling (Tarling) tersebut, Haryanto juga membahas mengenai perbaikan jalan rusak di Desa Tawangharjo Kecamatan Winong.

Haryanto menginstruksikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) untuk melakukan perbaikan jalan yang masih rusak.

"Sebab Desa Tawangharjo akan ikut Lomba Desa. Perbaikan jalan perlu dilakukan agar saat perlombaan, semua dapat berjalan maksimal," terangnya.

Haryanto menegaskan, fungsi lain Tarling ialah mengetahui kondisi riil di pelosok daerah. Sehingga jika ada persoalan bisa lekas diatasi.

"Jadi ini fungsinya kalau kita turun ke lapangan. Agar tahu kondisi di lapangan langsung. Jadi Tarling ini bukan bertujuan politik, melainkan kita silaturahim dengan tokoh masyarakat agar kita tahu langsung keadaan di desa-desa," ujarnya.

Menurutnya, Tarling juga dapat meningkatkan kebersamaan aparatur pemerintahan dengan masyarakat. Sehingga keluh kesah masyarakat dapat tertampung sebagai bahan pembuatan kebijakan.

Pada kesempatan tersebut, Haryanto juga menyerahkan secara simbolik bantuan sarana-prasarana tempat ibadah senilai Rp 40 juta rupiah untuk Masjid Baitul Muttaqin.

Sementara itu, Kepala Desa Danyangmulyo Asmui yang juga merupakan perwakilan Takmir Masjid Baitul Muttaqin dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Pati Haryanto beserta jajarannya.

"Semoga yang datang di desa ini semuanya mendapatkan ridho dari Allah dan diberikan kesehatan serta keselamatan oleh Allah. Kami senang sekali karena ini kali pertama warga Dusun Ngreco bisa tarawih bersama Bupati Pati," ujarnya.

Menurut Asmui, kurang lebih peserta tarling hari itu, termasuk tamu, adalah sekira 800 orang. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved