Wakil Bupati Sragen Sampaikan Materi Secara Langsung di Pelatihan Dasar 66 CPNS

Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno membuka dan menyampaikan materi Pelatihan Dasar CPNS Gololongan II angkatan LV dan LXVII BKPP Kabupaten Sragen.

Wakil Bupati Sragen Sampaikan Materi Secara Langsung di Pelatihan Dasar 66 CPNS
ISTIMEWA
Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno menyampaikan materi dalam pelatihan dasar CPNS di Aula Merbabu Komplek Badan Diklat Kabupaten Sragen, Senin, (13/5/2019) 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno membuka dan menyampaikan materi Pelatihan Dasar CPNS Gololongan II angkatan LV dan LXVII BKPP Kabupaten Sragen bekerja sama dengan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah di Aula Merbabu Kompleks Badan Diklat Kabupaten Sragen, Senin (13/5/2019).

Pelatihan ini diikuti sebanyak 66 peserta, yang merupakan CPNS dari lingkup Pemkab Sragen yang terbagi menjadi dua angkatan.

Angkatan LV sejumlah 33 orang terdiri dari 12 laki–laki dan 21 perempuan. Sementara, angkatan LXVII sejumlah 33 orang terdiri dari 8 laki–laki dan 25 perempuan.

Turut hadir, Kepala BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Mohamad Arief Irwanto, Kepala BKPP Sragen Sarwaka, Asisten III Simon Nugroho Sri Yudhanto, Widyaiswara, perwakilan Kodim 0725 Sragen, dan beberapa jajaran OPD lainnya.

Obyek Wisata Ndayu Park Kabupaten Sragen Akan Jadi Agrowisata Hidroponik dan Peternakan

Kepala BKPP Sragen Sarwaka menyampaikan pelatihan dasar ini dilaksanakan dalam kurun waktu 51 hari kerja, angkatan LV mulai 13 Mei - 23 Juli 2019, sedangkan angkatan LXVII mulai 20 Mei - 29 Juli 2019.

"Pelatihan ini dengan metode on campus dan off campus serta penilaian yang menyeluruh termasuk penilaian sikap, perilaku selama 24 jam terus menerus oleh pendamping sesuai dengan petunjuk teknis LAN tentang penyelenggaraan Latsar CPNS," terang Sarwaka.

Peserta pelatihan juga akan mengalami proses pembelajaran untuk  menguasai seluruh materi pelatihan yang akan diberikan oleh para widyaiswara dan fasilitator diklat.

Dalam prakteknya peserta diminta mengaktualisasikan materi tersebut pada kegiatan habituasi di unit kerja masing-masing selama 30 hari kerja untuk dapat menggali isu aktual yang akan dievaluasi pada akhir pelatihan.

Sementara itu Wakil Bupati Sragen Dedy Endriyatno dalam kesempatannya mengucapkan selamat kepada para peserta atas kelulusan menjadi CPNS.

"Diantara 3.000 orang terpilih 472 kemudian terpilih lagi 66 orang, memang ini adalah orang-orang pilihan yang diharapkan menjadi harapan baru masa depan Kabupaten Sragen untuk jadi lebih baik lagi," ungkap Dedy.

Halaman
12
Penulis: Mahfira Putri Maulani
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved