Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Gelar Tarling untuk Galang Silaturahmi

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk menjaga persatuan dan silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi Gelar Tarling untuk Galang Silaturahmi
IST
Bupati Pekalongan Asip Kholbihi memberi bantuan Ramadhan pada Safari Taraweh Keliling (Tarling) Ramadhan Tahun 2019 Kabupaten Pekalongan. 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Mengawali safari Taraweh Keliling (Tarling) Ramadhon Tahun 2019 Bupati Pekalongan Asip Kholbihi, SH MSi bersama Forkompimda dan Kepala OPD melaksanakan kegiatan di Masjid At-Taqwa Desa Srinahan Kecamatan Kesesi, Jumat (10/5/2019)

Pada kesempatan ini Bupati Pekalongan Asip Kholbihi mengajak masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk menjaga persatuan dan silaturahmi dalam kehidupan bermasyarakat.

"Tujuan kegiatan ini selain untuk sholat berjamaah juga untuk merekatkan tali silaturahmi, saling melengkapi , dan memahami tugas masing-masing" terangnya.

Menurut Bupati ada 2 (dua) golongan orang yang apabila melakukan kebaikan maka masyarakatnya akan ikut baik.

Begitupun sebaliknya apabila 2 (dua) golongan ini berbuat buruk maka masyarakatnyapun sama.

"Ke 2 (dua) golongan itu adalah Ulama dan Umaro atau pemimpin" Tegas Bupati.

Oleh karena itu kegiatan kali ini bertujuan untuk menciptakan kemaslahatan sebagai bentuk dari tugas pemerintah dalam rangka mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat.

Kesejahteraan masyarakat diwujudkan dengan cara Pemerintah bekerjasama dengan para Ulama supaya ulama dapat memimpin dan mengarahkan masyarakat agar menjalani kehidupan sesuai dengan syariat sehingga dapat selamat dunia dan akhirat.

"Kita berharap kepada Ulama agar dapat memimpin masyarakat supaya kehidupan masyarakat dapat lebih terarah dan menjalankan kehidupan penuh optimisme yang sesuai dengan syariat Islam" tandasnya.

Bupati juga menyampaikan harapannya di bulan suci ramadhan ini semoga Kabupaten Pekalongan bisa menjadi lebih baik lagi.

Halaman
12
Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved