Daftar 20 Tim yang akan Berlaga di Liga 3 Regional Jawa Tengah Musim Ini

Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah memastikan akan ada 20 tim yang bakal menjadi peserta kompetisi Liga 3

Daftar 20 Tim yang akan Berlaga di Liga 3 Regional Jawa Tengah Musim Ini
Tribun Jateng/Suharno
Pemain Persis Solo Solo, Dedi Cahyono Putro dihadang pemain Persibas Banyumas, Abda Ali pada pertandingan di Stadion Manahan, Minggu (4/9/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah memastikan akan ada 20 tim yang bakal menjadi peserta kompetisi Liga 3 regional Jawa Tengah tahun ini.

Jika sesuai rencana, Liga 3 regional Jateng akan mulai bergulir tanggal 14 Juli. Adapun untuk laga final akan diadakan 13 Oktober tahun ini dengan format single match.

Sebelum kick off perdana, Asprov PSSI bakal menggelar manager meering dan workshop pada 22 Juni mendatang.

Komite kompetisi Asprov Jateng, Fani Adi Nugroho menjelaskan, setelah mendapat 20 klub peserta, pihaknya menunggu penyerahan data dari masing-masing klub, kemudian melakukan verifikasi stadion yang akan digunakan nantinya.

Adapun untuk 20 peserta ini sudah dipastikan tidak lagi mengalami penambahan. Sebab, pendaftaran sudah ditutup sejak (10/5/2019).

"Setelah kami mendapat 20 pendaftar tim-tim Liga 3 di Jawa Tengah, kami minta seluruh tim menyelesaikan administraai baik data-data tentang klubnya maupun manajemennnya. Kemudian teman-teman klub menyerahkan data terkait stadion yang akan dipakai. Kalau sudah, nanti kami verifikasi untuk stadion-stadionnya. Kemudian kami nanti akan mengadakan workshop," kata Fani kepada Tribun Jateng, Selasa (14/5/2019).

Menurut dia, untuk proses administrasi, pihaknya tidak menentukan batas waktu. Sebab, beberapa tim, secara organisasi tim belum terbentuk.

"Untuk administrasi, sambil jalan. Karena ada beberapa tim yang sudah terdaftar tapi timnya belum terbentuk. Manajemennya belum terbentuk bahkan ada mungkin yang belum menunjuk manajer. Tidak ada masalah, kita sambil persiapan," kata Fani.

"Yang terpenting sebelum pendaftaran pemain dan official mereka sudah harus siap. Jadi ketika pendaftaran pemain dan official, sudah siap data-datanya dan sudah didaftarkan," jelas dia.

Di kompetisi Liga 3 Jateng tahun ini, Fani memastikan tidak ada klub pendatang baru. Hanya saja, ada beberapa klub yang musim lalu tidak bergabung, kembali mendaftarkan diri mengikuti kompetisi Liga 3 Jateng.

Halaman
123
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved