Forkompinda Pati Tarawih di Masjid Diponegoro, Kodim Pati Kenalkan Satuan Tempurnya

Forkopimda Kabupaten Pati menghadiri Tarhima (Tarawih dan Silaturahmi Bersama) di Masjid Diponegoro yang berada di Kompleks Kompi C Yonif 410/Alugoro.

Forkompinda Pati Tarawih di Masjid Diponegoro, Kodim Pati Kenalkan Satuan Tempurnya
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Tarhima (Tarawih dan Silaturahmi Bersama) di Masjid Diponegoro yang berada di Kompleks Kompi C Yonif 410/Alugoro, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri Tarhima (Tarawih dan Silaturahmi Bersama) di Masjid Diponegoro yang berada di Kompleks Kompi C Yonif 410/Alugoro, Selasa (14/5/2019).

Dalam sambutannya, Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan yang juga merupakan Koordinator Tarhima Kelompok 3 menjelaskan, pihaknya sengaja menyelenggarakan Tarhima di Masjid Diponegoro untuk mengenalkan Yonif Alugoro sebagai satuan tempur Kodim Pati.

Kasmijah: Rumah Saya Dulu Seperti Rempeyek, Kini Sudah Bagus Berkat Pak Bupati Pati

"Sama dengan tahun lalu, kami menyelenggarakan di sini dengan pertimbangan bahwa masyarakat, pejabat, jajaran pemerintahan dan lain sebagainya sudah biasa masuk Kodim, tapi kalau masuk kompleks Yonif Alugoro ini orang takut-takut. Sehingga kita selenggarakan di sini dengan harapan bisa mengenalkan, bahwa di Pati ada satuan tempur yang siap digerakkan kapan saja dan siap dilibatkan dalam kegiatan pemerintahan atau kegiatan nontempur," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Letkol Arm Arief Darmawan juga mengungkapkan harapannya agar momen Ramadan dapat dimanfaatkan untuk meredam potensi konflik pasca-Pemilu.

"Pada Ramadan yang penuh berkah dan hidayah ini, mari kita sama-sama mendekatkan diri pada Allah. Inilah momen yang baik untuk kita meredam atau bahkan menghilangkan konflik-konflik kecil di Kabupaten Pati pasca Pemilu kemarin," tambahnya.

Ia juga berpesan pada masyarakat untuk menerima hasil Pemilu yang nantinya ditetapkan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

"Siapa pun yang terpilih harus sama-sama kita dukung," tegasnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved