Kasmijah: Rumah Saya Dulu Seperti Rempeyek, Kini Sudah Bagus Berkat Pak Bupati Pati

Kasmijah, perempuan lansia Dukuh Sanggrahan, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati senang mendapat bantuan bedah rumah dari Bupati Haryanto

Kasmijah: Rumah Saya Dulu Seperti Rempeyek, Kini Sudah Bagus Berkat Pak Bupati Pati
Ist/Humas Setda Kabupaten Pati
Prosesi Penyerahan Bantuan Bedah Rumah oleh Bupati Pati Haryanto kepada Kasmijah, warga Desa Pesanggrahan, Kecamatan Sukolilo, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Kasmijah, perempuan lansia Dukuh Sanggrahan, Desa Sukolilo, Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati, mengaku senang.

Ia menerima bantuan bedah rumah dari Pemerintah Kabupaten Pati, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati, dan Noto Projo Society yang diserahkan oleh Bupati Pati Haryanto, Selasa (14/5/2019).

Selama ini, ia selalu khawatir tinggal di dalam rumahnya yang sudah tidak layak huni.

Rumahnya kini telah rampung diperbaiki. Hanya saja, seremoni penyerahan bantuan oleh Bupati Pati memang baru dilakukan.

"Sebelumnya, rumah saya memang tidak layak huni. Hampir ambruk, seperti rempeyek," ungkapnya dalam bahasa Jawa halus.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pati Menolak Gerakan People Power

Kasmijah mengaku berterima kasih kepada segenap pihak yang telah peduli dan perhatian padanya, khususnya kepada Bupati Pati dan pemerintah daerah.

"Terima kasih banyak kepada yang telah memberikan bantuan ini, khususnya Bapak Bupati Haryanto," ujarnya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto yang didampingi oleh Camat dan Muspika Sukolilo mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Pati, Baznas Pati, serta para dermawan dari Noto Projo Society.

"Dengan bantuan ini, Bu Kasmijah tidak perlu khawatir lagi akan tinggal di mana. Ini juga atas perhatian dan bantuan dari grup Noto Projo yang mungkin saat ini sebagai grup yang paling aktif," ungkapnya.

Selain itu, Haryanto menyebut, setiap tahun pemerintah daerah mendapat bantuan yang bersumber dari APBD Provinsi serta pemerintah pusat guna membantu masyarakat yang membutuhkan layaknya Kasmijah.

"Dari anggaran tersebut, kita himpun untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga dengan bantuan ini Bu Kasmijah dapat tidur dengan nyenyak," harapnya. (Mazka Hauzan Naufal)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved