Peduli Lingkungan, PLN Percepat Penyambungan Listrik ke Industri Pengolahan Limbah Plastik

Sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang kembali

Peduli Lingkungan, PLN Percepat Penyambungan Listrik ke Industri Pengolahan Limbah Plastik
IST
Peduli Lingkungan, PLN Percepat Penyalaan Industri Pengolahan Limbah Plastik 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai bentuk komitmen PLN dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat daerah, PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang kembali melakukan penyambungan listrik untuk PT Sumber Sentosa Makmur Polimer.

Perusahaan tersebut bergerak di bidang pengolahan limbah plastik yang beroperasi di wilayah Semarang.

Dengan daya baru sebesar 345 kVa, selain mendukung peningkatan ekonomi, penyambungan kali ini juga menjadi bentuk kepedulian PLN pada lingkungan hidup agar perusahaan peduli lingkungan tersebut dapat segera beroperasi mengolah limbah plastik.

Gerak cepat PLN dalam persiapan penyalaan mempersingkat tahapan proses penyalaan mulai dari pembangunan jaringan hingga pemasangan kWh meter.

Proses penyalaan dengan standar penyambungan 25 hari dapat dipercepat menjadi 7 hari, sehingga pelanggan sangat mengapresiasi hal tersebut.

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah, mengatakan pihaknya sebagai penyedia tenaga listrik senantiasa berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan.

Layanan PLN yang cepat dan mudah itu diberikan kepada semua pelanggan.

“Kali ini kami menyambung listrik untuk pabrik pengolahan limbah plastik yang berlokasi di daerah Tlahap, Kendal.

Tentu ini suatu hal yang positif, dengan cepat beroperasinya industri pengolahan limbah plastik, maka masalah limbah plastik dapat segera teratasi.

Selain itu masyarakat dapat menggunakan kembali hasil olahan limbah plastik dalam bentuk yang memiliki nilai guna seperti ember dan produk rumah tangga plastik lainnya,” ungkapnya.

Proses penyambungan baru atau tambah daya dapat diajukan pelanggan melalui Contact Centre PLN 123 atau web PLN yang beralamatkan di www.pln.co.id, sehingga pelanggan tidak perlu bersusah payah untuk datang ke kantor PLN jika hendak mengajukan permohonan.

Donny menambahkan, pihaknya tidak hanya mendukung dalam penyambungan listrik baru, tapi juga berkomitmen untuk selalu siap menjaga jaringan listrik tetap handal.

“Kami berharap agar industri-industri di Kota Semarang yang masih beroperasi dengan genset segera beralih ke listrik PLN karena selain dari segi ekonomi akan lebih murah, juga tingkat pelayanan dan keamanan akan lebih terjamin,” pungkasnya. (Adv)

Editor: muh radlis
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved