Polsek Wanasari Brebes Gelar Operasi Miras Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadan  

Jajaran Polres Brebes menggencarkan operasi operasi minuman keras (miras). Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat

Polsek Wanasari Brebes Gelar Operasi Miras Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadan   
ISTIMEWA
Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono, menunjukkan barang bukti miras yang disita dari kios milik warga saat operasi, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Jajaran Polres Brebes menggencarkan operasi operasi minuman keras (miras). Hal itu dilakukan guna menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Brebes pada bulan Ramadan ini.

Di antaranya yang dilakukan jajaran Polsek Wanasari, Selasa (14/5/2019). Dalam operasi yang dipimpin langsung Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono itu, petugas menyita empat botol miras jenis anggur merah dari kios milik warga di Desa Klampok RT 3 RW 6, Kecamatan Wanasari.

"Dalam operasi miras yang kami lakukan mulai pukul 13.00 WIB, kami berhasil menemukan 2 botol miras jenis anggur ukuran besar dan 2 botol anggur ukuran kecil dari kios warga kemudian kami sita sebagai barang bukti," kata Kapolsek Wanasari, AKP Mulyono.

Mulyono menuturkan, operasi miras digelar berdasarkan perintah Kapolda Jateng Nomor : STR/ 315/IV/OPSI.1./2019 tertanggal 25 April 2019. Operasi dimaksudkan untuk memberikan kenyamanan kepada warga khususnya umat muslim dalam menjalankan ibadah puasa.

"Operasi ini akan terus kami galakkan sampai pada puncaknya yaitu lebaran Idulfitri," terangnya.

Sementara kepada warga pemilik kios yang kedapatan menjual miras, lanjut Mulyono, dilakukan pembinaan. Pihaknya meminta pemilik kios membuat surat pernyataan tidak akan menjual miras kembali.

"Kami memgedepankan pembinaan agar penjual tidak mengulanginya," jelasnya.

Ditambahkannya, selain memberikan rasa aman selama Ramadan, operasi miras dilakukan juga dalam rangka meminimalisir terjadinya tidak kejahatan. Sebagaimana diketahui, pengaruh miras kerap menimbulkan gangguan keamanan di tengah masyarakat. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved