Razia di Pasar Blauran Salatiga, Satpol PP Sita Makanan Kedaluwarsa

“Beberapa telur yang sudah pecah, kemudian roti dan barang dagangan rusak tetapi masih dipajang atau tawarkan penjual,” terangnya

Razia di Pasar Blauran Salatiga, Satpol PP Sita Makanan Kedaluwarsa
Tribunjateng.com/M Nafiul Haris
Petugas Satpol PP Kota Salatiga melakukan razia makanan kedaluwarsa di Pasar Blauran, Selasa (14/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Momentum Ramadan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perdagangan, dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Kota Salatiga melakukan razia makanan kedaluwarsa di Pasar Blauran, Selasa (14/5/2019)

Kabid Ketertiban Umum, Ketentraman, dan Linmas Satpol PP Kota Salatiga Kusdiyanto mengatakan operasi makanan atau barang yang telah melewati batas layak konsumsi dilakukan bersamaan Ramadan dan menghadapi Lebaran Idulfitri.

“Beberapa telur yang sudah pecah, kemudian roti dan barang dagangan rusak tetapi masih dipajang atau tawarkan penjual,” terangnya kepada Tribunjateng.com, di Pasar Blauran Kota Salatiga Selasa (14/5/2019)

Menurut Kusdiyanto, beberapa pedagang yang kedapatan masih menjual barang rusak atau tidak layak konsumsi akan diberikan pembinaan. Ia berencana dari barang temuan itu, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Dinas Perdagangan agar dapat disikapi lebih baik kedepan.

Selain roti kadaluarsa yang diamankan petugas gabungan, adapula saos dengan berbagai merk, sirup, mie sayur, kecap, dan beberapa bahan kebutuhan selama Ramadan. Keseluruhan jumlah kata dia mencapai ratusan, hanya saja akan dilakukan perekapan terlebih dahulu.

“Kami perkirakan mencapai ratusan barang, ini baru sebagian saja. Keseluruhan kios di Pasar Blauran ini totalnya ratusan dengan aneka macam barang kebutuhan Ramadan,” katanya (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved