Silvio Escobar Targetkan Proses Naturalisasinya Clear Sebelum Putaran Pertama Liga 1 Selesai

Penyerang PSIS Semarang, Silvio Escobar saat ini masih disibukkan terhadap urusan naturalisasi dirinya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Silvio Escobar Targetkan Proses Naturalisasinya Clear Sebelum Putaran Pertama Liga 1 Selesai
TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA
Penyerang baru PSIS Semarang, Silvio Escobar melakukan peregangan otot bersama Arthur Bonai usai menjalani latihan di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG - Penyerang baru PSIS Semarang, Silvio Escobar saat ini masih disibukkan terhadap urusan naturalisasi dirinya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI).

Pemain berusia 32 tahun berpaspor Paraguay tersebut memang sudah mengajukan keinginannya berpindah kewarganegaraan sejak beberapa waktu lalu.

Sempat ditargetkan akan rampung sebelum Liga 1 bergulir, namun proses naturalisasi Escobar rupanya belum juga selesai hingga saat ini.

Kepada Tribunjateng.com, Silvio Escobar menargetkan proses naturalisasinya akan selesai sebelum putaran pertama Liga 1 musim ini dimulai.

"Ya lagi di proses. Mudah-mudahan cepat selesai. Mungkin sebelum putaran pertama selesai naturalisasi saya sudah selesai," kata Escobar.

Jika benar proses naturalisasi Escobar rampung sebelum putaran pertama Liga 1, selesai, Escobar bisa didaftarkan sebagai pemain lokal PSIS Semarang di putaran kedua Liga 1 tahun ini.

Namun, syaratnya Persija Jakarta tidak menarik Escobar kembali.

Sebab, status Escobar di PSIS Semarang hanya sebagai pemain pinjaman Persija Jakarta.

Di putaran kedua nanti, penyerang PSIS Semarang yang saat ini masih mengalami cedera, Claudir Marini Junior berpeluang besar kembali bergabung bersama PSIS Semarang.

Pemain asal Brasil ini terpaksa tidak didaftarkan PSIS Semarang di putaran pertama Liga 1 karena mengalami cedera retak tulang fibula kaki kiri.

Untuk sembuh, Marini butuh waktu sekurang-kurangnya dua bulan untuk bisa kembali merumput. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved