Tarling Ke-3, Bupati Batang Wihaji Sosialisasikan Program 1.000 Wirausaha Baru

Tarawih Ukuwah keliling Bupati Batang putaran ke-tiga dilaksanakan di Masjid Al Huda Desa Bismo, Blado, Senin (13/5/2019) malam.

Tarling Ke-3, Bupati Batang Wihaji Sosialisasikan Program 1.000 Wirausaha Baru
ISTIMEWA
Tarawih Ukuwah keliling Bupati Batang putaran ke-tiga dilaksanakan di Masjid Al Huda Desa Bismo, Blado, Senin (13/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Tarawih Ukuwah keliling Bupati Batang putaran ke-tiga dilaksanakan di Masjid Al Huda Desa Bismo, Blado, Senin (13/5/2019) malam.

Seperti biasa Kapolres Batang AKBP Edi Suranta Sinulingga, Komandan Kodim 0736 Batang ikut dalam kegiatan tarling bersama Kepala OPD di lingkungan Pemkab Batang.

Bupati Batang Wihaji, usai sholat Tarawih menyampaikan program 1000 wirausaha baru bagi masyarakat Kabupaten Batang yang berminat usaha.

Ia menyampaikan apabila sudah mempunyai usaha tetapi kurang modal Pemkab siap membantu dengan program kredit lunak.

Tapi bagi anak muda yang ingin mempunyai ketrampilan, ada program pelatihan kerja di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Pelatihan wirausaha dan bantuan modal usaha kredik lunak dengan bunga 7 persen bekerjasma dengan Bank Jateng dengan nilai Rp 20 juta - 50 juta," tuturnya

Menurutnya, program kredit lunak tersebut untuk memberikan semangat kepada pengusaha baru dalam menjalankan usahanya.

"Karena selama kalau bantuan hibah tidak sedikit yang berkembang dan seringkali usahanya bubar karena tidak ada tanggung jawab mengembalikanya," jelasnya

Dalam kesmpatan tersebut Wihaji juga berpesan agar masyarakat Bismo semangat dalam mendidik dan sekolahkan anaknya.

"Sekolah sekarang tidaklah mahal, karena banyak progran beasiswa dari Pemkab dan Pemerintah Provinsi.Sekolah sangat penting dan menjadi sebuah keharusan, Permaslahan nanti nasibnya anak serahkan kepada Allah," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut wihaji juga menjanjikan akan memberikan bantuan Jamban bagi warga, karena memang masih banyak warga yang belum memiliki jamban dan masih buang air besar sembarangan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wihaji menyerahkan bantuan yang nilai totalnya mencapai Rp 27 juta, untuk Rumah Tidak layak Huni, lansia, disabulitas, anak yatim piatu, janda dan tabungan sekolah sebesar Rp 250 Ribu dan Rp 500 Ribu.(din)

Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved