Tim Penggerak PKK Kelurahan Gisikdrono Bersiap Menghadapi Lomba Nasional

TP PKK Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat masuk nominasi 6 besar tingkat nasional untuk lomba Pola Asuh Anak dan Remaja.

Tim Penggerak PKK Kelurahan Gisikdrono Bersiap Menghadapi Lomba Nasional
ISTIMEWA
Tim Penggerak PKK Gisikdrono saat mengikuti lomba PAAR tingkat provinsi beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Keberadaan TP PKK di Kota Semarang semakin menunjukkan peran pentingnya dalam berbagai aspek kehidupan, salah satunya adalah dalam hal pengelolaan program asuh anak dan remaja.

Terbaru, TP PKK Kelurahan Gisikdrono, Kecamatan Semarang Barat masuk nominasi 6 besar tingkat nasional untuk lomba Pola Asuh Anak dan Remaja.

Dengan demikian, TP PKK Gisikdrono akan mewakili Kota Semarang sekaligus Provinsi Jawa Tengah dalam perlombaan tersebut.

Pola Asuh Anak dan Remaja yang merupakan program unggulan TP PKK Gisikdrono ini merupakan upaya pembinaan budi pekerti anak dalam lingkup keluarga dan bermasyarakat.

Terlebih saat ini dalam menghadapi perubahan zaman dan perkembangan teknologi yang serba instan, pola pengasuhan anak dan remaja membutuhkan perhatian khusus mulai dari lingkup keluarga hingga lingkungan masyarakat.

Beberapa program kerja sejak 2016 telah rutin diselenggarakan oleh TP PKK Gisikdrono seperti memberikan training mendongeng untuk anak, training gender bagi pendamping SD, SMP, SMA.

Di samping itu juga dilakukan sosialisasi seperti kenakalan remaja, resiko seks bebas dan Narkoba, sosialisasi pencegahan kekerasan seksual terhadap anak, pemahaman KDRT dan pencegahan menikah usia dini.

Dalam pelaksanaan kegiatannya, penyampaian program dilakukan dengan metode permainan ular tangga agar lebih menarik animo peserta program yakni ibu-ibu dan kader PKK.

Tidak hanya program TP PKK Gisikdrono saja yang ramah terhadap perkembangan anak dan remaja, namun fasilitas umum yang terdapat di lingkungan Kelurahan Gisikdrono pun mendukung bagi perkembangan anak, seperti pelayanan ramah difabel dan kereta mainan atau kereta kelinci yang ramah anak.

Demi melengkapi sarana bermain anak terdapat juga Rumah Pintar yang berdiri di RW 03 Jalan Puspogiwang, Taman Bermain dan Pojok Ramah Anak.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved