Wabup Batang Suyono Serukan Pentingnya Melanjutkan Pendidikan

Pentingnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi diserukan oleh Wakil Bupati Batang Suyono melalui Terawih Ukhuwah putaran 2

Wabup Batang Suyono Serukan Pentingnya Melanjutkan Pendidikan
ISTIMEWA
Wakil Bupati Batang Suyono melakukan Terawih Ukhuwah putaran kedua, bertempat di Masjid Baitul Mutaqin Desa Dlisen, Kecamatan Limpung, Senin (13/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, BATANG - Pentingnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi lagi diserukan oleh Wakil Bupati Batang Suyono melalui Tarawih Ukhuwah putaran kedua, bertempat di Masjid Baitul Mutaqin Desa Dlisen, Kecamatan Limpung, Senin (13/5/2019).

Tampak hadir mendampingi Wabup Suyono, istrinya Sri Rejeki Suyono, Sekda Nasikhin dan juga segenap jajaran Forkopimda.

Seruan Suyono ditujukan kepada segenap wali murid atau orang tua yang memiliki anak masih duduk di bangku pendidikan mulai dari tingkat SD sampai SMA.

"Pendidikan menjadi salah satu faktor penting untuk meningkatkan Indek Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Batang selain Kesehatan, angka harapan hidup dan pendapatan perkapita masyarakat" kata suyono

Ia juga berharap para orang tua mau dan mampu mensekolahkan putra-putrinya minimal tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

Sehingga ke depan Kabupaten Batang memiliki generasi yang hebat.

Karena ke depan Batang akan menjadi salah satu pusat industri, satu persatu pabrik akan tumbuh dan berkembang di Batang.

"Orang tua mempunyai kewajiban mendidik dan mensekolahkan anaknya. Permaslahan anak mau jadi apa kita serahkan kepada Allah," ujarnya.

Menurutnya, IPM Kabupaten Batang saat ini masih rendah di urutan nomor 6 dari bawah.

Untuk itu, menjadi kewajiban bersama baik Pemerintah Daerah maupun seluruh orang tua untuk berusaha memberikan pendidikan setinggi-tingginya kepada anaknya.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved