Habib Soleh bin Ali Athos Minta Persoalan Pemilu Diselesaikan Melalui Jalur Konstitusi

Sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tegal menolak seruan atau ajakan gerakan massa atau people power

Habib Soleh bin Ali Athos Minta Persoalan Pemilu Diselesaikan Melalui Jalur Konstitusi
Istimewa
Habib Soleh Bin Ali Al Athos 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Tegal menolak seruan atau ajakan gerakan massa atau people power terkait Pemilu 2019.

Penolakan itu disampaikan langsungoleh Habib Soleh Bin Ali Al Athos, Pengasuh Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah, Desa Bedug, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal kepada Tribunjateng.com, Selasa (14/5/2019) kemarin.

Habib terkemuka di Kabupaten Tegal itu mengapresiasi kepada KPU dan Bawaslu Kabupaten Tegal yang telah menggelar rekapitulasi suara Pemilu di Kabupaten Tegal dengan jujur, adil, transparan dan demokratis.

Habib Soleh secara tegas juga menyatakan menolak people power, khususnya di Kabupaten Tegal.

"Kami juga menolak people power dan lain sebagainya yang akan bisa memecahbelah kesatuan dan persatuan bangsa," ujarnya.

Habib Soleh mengimbau, apabila ada hal yang kurang pas dan kurang berkenan, sebaiknya bisa diselesaikan melalui jalur konstitusi.

Ia menegaskan mendukung penuh apa yang akan dilakukan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tegal untuk menciptakan keamanan.

"Kami mendukung sepenuhnya langkah yang akan dilakukan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Tegal," tegas Habib Soleh.

Habib Soleh mewakili Pondok Pesantren Ribath Nurul Hidayah, juga mengajak seluruh elemen bangsa di Tanah Air untuk berdoa dan meminta kepada Allah SWT.

"Agar seluruh umat dan rakyat Indonesia semuanya diberikan aman dan damai, sehingga negara Indonesia menjadi negara yang baldatun thayyibatun ghafur," ujar Habib Sholeh.

Sementara, ucapan serupa pun diungkapkan tokoh agama Kecamatan Slawi, Agus Salim.

Dia mengajak masyarakat Slawi dan sekitarnya untuk menolak gerakan people power yang justru dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved