IPPNU Brebes Isi Waktu Puasa dengan Pelatihan Menjahit

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu pada bulan Ramadan sembari menunggu waktu berbuka puasa

IPPNU Brebes Isi Waktu Puasa dengan Pelatihan Menjahit
Istimewa
Pelajar putri yang tergabung IPPNU Brebes mengikuti pelatihan menjahit di di Komplek MWC NU Wanasar. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu pada bulan Ramadan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Brebes. Mereka mengisi puasa dengan pelatihan menjahit.

Pelatihan yang diikuti 20 peserta perwakilan dari Pimpanan Ranting (PR) se-Kecamatan Wanasari itu digelar selama 7 hari mulai Selasa (14/5/2019) kemarin, di Komplek MWC NU Wanasari.

"Ada banyak kegiatan positif dan bermanfaat serta bernilai pahala di bulan Ramadan," kata Ketua PC IPPNU Brebes, Risqhi Muthiya Sa'adah, Rabu (15/5/2019).

Ia menuturkan, aktivitas ibadah di bulan Ramadan, banyak macamnya. Selain ibadah taraweh, tadarus, ikut majelis taklim, bahkan juga tidur. Namun, ketimbang tidur akan lebih baik mengisi waktu dengan berkarya.

Muthiya pun memberi semangat bahwa pelajar NU sudah saatnya menjadi contoh di berbagai kegiatan positif, juga yang bernilai ibadah seperti berlatih wirausaha.

Ketua panitia pelatihan, Wiwi Indriyani menjelaskan pelatihan ini dilaksanakan selama 7 hari. Tujuannya, agar pelajar putri NU tidak bermalas-malasan di bulan puasa.

"Kami melihat di bulan Ramadan banyak yang memilih untuk diam di rumah. Akan lebih baik diisi dengan memulai wirausaha," katanya.

Sehingga, selain agenda rutin yang dijalankan selama bulan Ramadan di antaranya tadarus Al-qur'an, terawih keliling, juga aktif dalam bidang kewirausahaan.

"Dengan pelatihan menjahit ini, diharapkan menghasilkan kader yang mampu di bidang wirausaha dan mampu mengaplikasikannya," harapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved