Mashudi Minta Warga Pekalongan Tak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks

ia meminta masyarakat untuk lebih waspada apabila ada warga baru yang datang ke kampungnya.

Mashudi Minta Warga Pekalongan Tak Mudah Terprovokasi Berita Hoaks
Tribunjateng/Indra Dwi Purnomo
Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi memberikan imbauan usai tarawih keliling di masjid Al Hikmah Dukuh Adiwukur Desa Randusari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Selasa (14/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Wakapolres Pekalongan Kompol Mashudi, imbau masyarakat di Kabupaten Pekalongan untuk tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang belum tentu kebenarannya.

Hal tersebut di sampaikan saat memberikan sambutan di tarawih keliling yang bertempat di masjid Al Hikmah Dukuh Adiwukur Desa Randusari, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan, Selasa (14/05/2019).

"Saya mengajak kepada masyarakat Doro khususnya Desa Randusari untuk tidak terprovokasi oleh berita -berita hoaks yang belum tentu kebenaranya dan jangan mau diadu domba," ujarnya.

Selain itu juga, ia meminta masyarakat untuk lebih waspada apabila ada warga baru yang datang ke kampungnya.

"Jangan segan-segan menanyakan identitasnya baik KTP, SIM ataupun yang lainnya apabila ada warga yang kelihatannya asing di kampungnya," sambung dia.

Selain itu, Wakapolres juga menghimbau kepada warga yang hendak melakukan ibadah untuk memastikan keamanan rumahnya.

"Misal, sebelum melaksanakan shalat tarawih kompor dalam keadaan mati, jendela-jendela dan pintu rumah dalam keadaan terkunci," tambahnya. (Indra Dwi Purnomo)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved