Siswi SMP Brebes Tewas Terlindas Truk Pengangkut Sampah, Sopir dan Truk Diamuk Massa

Seorang siswi SMP di Kabupaten Brebes, Firli Aulia Rahma (14), tewas seketika akibat terlindas truk pengangkut sampah milik Pemkab Brebes.

Siswi SMP Brebes Tewas Terlindas Truk Pengangkut Sampah, Sopir dan Truk Diamuk Massa
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Truk pengangkut sampah yang sudah rusak diamuk warga usai melindas seorang siswi SMP di Desa Kedunguter, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Seorang siswi SMP di Kabupaten Brebes, Firli Aulia Rahma (14), tewas seketika akibat terlindas truk pengangkut sampah milik Pemkab Brebes.

Jenazah warga Desa Kedunguter, RT 5 RW 1, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes itu dimakamkan di pemakaman desa setempat, Rabu (15/5/2019).

Kejadian berawal saat truk pengangkut sampah bernomor polisi G 9532 GG dan bertuliskan DPUTR di bagian sisi, dikemudikan Fahri Akrom (28), melintas di Desa Kedunguter sekitar pukul 16.00 WIB, Selasa (14/5/2019) sore.

Saat itu, korban yang mengendarai Honda Beat warna Putih Merah dengan nopol G 5296 EU, berusaha menyalip truk tersebut dari sisi kanan. Namun, tiba-tiba ada ibu-ibu yang menaiki sepeda ontel keluar dari gang.

"Korban langsung menabrak sepeda ontel yang keluar dari gang, kemudian motor korban terjatuh ke kiri dan masuk ke bawah truk hingga bagian kepala korban terlindas roda belakang truk. Korban meninggal di TKP," kata Kapolsek Brebes, AKP Harti.

Saat kejadian, banyak warga yang menyaksikannya. Warga seketika main hakim sendiri dengan memukuli sopir truk dan merusak truk yang melindas warga Kedunguter tersebut.

Tak hanya sampai disitu saja, warga melanjutkan aksinya dengan mendatangi Kantor Pengelolaan Sampah Kedunguter dan kemudian merusak alat berat, bangunan kantor dengan memecah kaca serta komputer di dalam ruangan.

"Petugas yang datang ke lokasi langsung mengamankan sopir beserta barang bukti agar tidak menjadi bulan bulanan warga. Kemudian, petugas mengevakuasi korban ke RSUD Brebes," ucapnya.

Dalam pengamanan sopir dan kantor pengelolaan sampah yang dirusak warga, melibatkan anggota TNI dari Koramil 01 Brebes, Kodim 0713 Brebes.

Danramil 01 Brebes, Kapten Armed Zaenal Abidin mengatakan, anggotanya ikut turun lokasi membantu mengamankan sopir dan barang bukti.

"Anggota kami juga melaksanakan pengamanan Kantor Pengelolaan Sampah pasca pengrusakan," katanya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved