Wadahi Pegiat Usaha di Karanganyar, Ekonomi Kreatif Karanganyar Saring Para Pengusaha Muda

Kembangkan sektor usaha di Karanganyar, Ekonomi Kreatif Karanganyar (Ekraf) menjaring para pegiat usaha dari kalangan pemuda.

Wadahi Pegiat Usaha di Karanganyar, Ekonomi Kreatif Karanganyar Saring Para Pengusaha Muda
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat memberikan KTA tap cash secara simbolik kepada Ketua Ekraf Karanganyar, Martoyo di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (15/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Kembangkan sektor usaha di Karanganyar, Ekonomi Kreatif Karanganyar (Ekraf) menjaring para pegiat usaha dari kalangan pemuda.

Pernyataan itu diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Titis Sri Jawoto dalam acara launcing Kartu Tanda Anggota (KTA) Ekraf tap cash Bank BNI di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (15/5/2019).

Ia menuturkan, dalam pengembangan ekonomi kreatif, pihaknya kini sedang berusaha menambah anggota Ekraf yang ada di Karanganyar.

"Kami berusaha menggandeng para anggota Ekraf dari kalangan anak muda. Jadi beberapa pegiat usaha baik mulai tingkat desa akan kami gandeng supaya tergabung ke dalam Ekraf," katanya.

Sempat Ricuh dan Terhenti, Babak Pertama PSS Sleman Vs Arema FC Imbang 1-1

Selanjutnya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan, dalam mengembangkan usaha maupun di dalam bekerja, pada prinsipnya harus fokus dan konsisten.

"Prinsip saya, nyambut gawe ki sing fokus, konsisten, dan istiqomah (bekerja itu harus konsisten, fokus dan istiqomah). Kui ora enek uwong gagal (tidak ada orang gagal). Usaha opo wae diseriusi, seneng karo sek mbok lakoni (usaha apa saja ditekuni, senang dengan apa yang dilakukan)," tuturnya.

Ia juga menyarankan supaya jangan lupa bersedekah.

"Nglumpukne sewu, rongewu, nek wis mlumpuk dinggo bantu masjid opo panti asuhan (Menyisihkan seribu, dua ribu, kalau sudah terkumpul, digunakan untuk membantu masjid atau panti asuhan). Diniati sedekah (diniatkan bersedekah)," ungkapnya.

Dengan launcing KTA Ekraf tap cash Bank BNI, Juliyatmono berharap semoga melalui KTA ini, Ekraf semakin sukses bisa saling membantu.

Sementara itu, Ketua Ekraf Karanganyar, Martoyo menyampaikan, acara ini merupakan launcing KTA Ekraf tap cash Bank BNI.

"Jadi tidak hanya sekedar kartu anggota biasa, tapi di dalamnya sudah ada saldo sejumlah Rp 50 ribu. Ini seklaigus untuk pendataan para pegiat usaha di Karanganyar," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (15/5/2019).

Hasil dan Klasemen PMCO SEA League Hari Ke-6, Bigetron Chicken Dinner dan Buat RRQ Too Soon

Seusai kerjasama ini, harapannya akan ada follow up berupa pelatihan bagi para pegiat usaha.

"Pelaku usaha yang tergabung ke dalam Ekraf terdiri dari berbagai sektro, baik kuliner, jasa, dan lain-lain," jelasnya.

Martoyo mengungkapkan, dalam kesempatan kali ini dibagikan KTA tap cash Bank BNI kepada sekitar 125 anggota Ekraf. (ais)

Penulis: Agus Iswadi
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved