Asyik! Pemkot Salatiga Akan Tambah Dana Insentif RT/RW Rp 500 Ribu

Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga berencana menambah dana bantuan administrasi atau insentif bagi Ketua RT/RW pada tahun 2020 senilai Rp 500 ribu.

Asyik! Pemkot Salatiga Akan Tambah Dana Insentif RT/RW Rp 500 Ribu
TRIBUN JATENG/M NAFIUL HARIS
Wakil Walikota Salatiga Muh Haris menyerahkan bantuan berupa dana insentif bagi Ketua RT/RW, dan PKK dalam bentuk tabungan di Aula Kecamatan Sidomukti, Kamis (16/5/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nafiul Haris

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga berencana menambah dana bantuan administrasi atau insentif bagi Ketua RT/RW pada tahun 2020 senilai Rp 500 ribu.

Wakil Walikota Salatiga Muh Haris mengatakan dana insentif tersebut diberikan guna meningkatkan kinerja dan peran RT, RW dan PKK dalam rangka mendukung peningkatan pembangunan Kota Salatiga.

“Saat ini masing-masing menerima senilai Rp 2 juta, setelah dipotong pajak menjadi sekira Rp 1,9 juta. Tahun depan kami akan mengupayakan adanya kenaikan sebesar Rp 500 ribu,” terangnya kepada Tribunjateng.com, disela Pembinaan dan Penyerahan Bantuan dan atau Insentif Bagi Ketua RT, RW, PKK dan LPMK Kecamatan Sidomukti Tahun 2019, di Aula Kantor Kecamatan Sidomukti, Kamis (16/5/2019.

Menurut Wawali, dana insentif tersebut diserahkan dalam bentuk tabungan. Karena keterbatasan anggaran, tahun ini Pemkot Salatiga hanya mampu memberikan maksimal Rp 2 juta.

Ia berharap dengan adanya dana insentif itu sumbangsih, bantuan, waktu, tenaga dan seluruhnya untuk andil dalam pembangunan di Kota Salatiga dapat lebih baik kedepannya.

Piala Adipura, penghargaan dan predikat sebagai Kota Toleran, kata dia tak bisa dicapai tanpa bantuan semua pihak.

“Semoga Pak Ketua RT, RW dan PKK selalu sehat dan selalu berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” katanya

Untuk diketahui masing-masing kecamatan di Kota Salatiga ada sekira 230 Ketua RT dan 38 Ketua RW setiap periode tertentu menerima bantuan administrasi dan atau insentif dari Pemkot Salatiga. (ris)

Penulis: M Nafiul Haris
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved