Bupati Wihaji Kecewa pada Pengelola Rest Area Batang-Semarang, Ini Sebabnya

Selama tiga tahun berturut-turut pengelola tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait kesiapan menghadapi arus mudik.

Bupati Wihaji Kecewa pada Pengelola Rest Area Batang-Semarang, Ini Sebabnya
Tribun Jateng/Dina Indriani
Bupati Batang Wihaji beserta jajarannya saat meninjau rest area Tol Batang-Semarang dan menemui pihak pengelola, Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Bupati Batang Wihaji dibuat kecewa pengelola rest area tol Batang-Semarang.

Selama tiga tahun berturut-turut pengelola tidak pernah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat terkait kesiapan menghadapi arus mudik.

Untuk itu, Bupati Wihaji bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Nasikhin mengajak seluruh OPD Kabupaten Batang meninjau kesiapan dua rest area yakni di KM 344 Candiareng dan KM 379 Gringsing dikelola oleh PT Waskita Karya Pemalang-Batang Toll Road (PBTR) dan PT Jasamarga Property (JMP).

"Jujur saya kecewa, karena tiga tahun berturut tidak pernah koordinasi dengan Pemda perihal kesiapan arus mudik," tutur Wihaji.

Dengan tidak adanya koordinasi pihaknya merasa kesulitan untuk melakukan pemetaan pelayanan publik saat mudik dan balik terutama pelayanan kesehatan.

"Tugas kami juga harus melayani masyarakat, seharusnya saling berkoordinasi, ini saya sendiri datang meninjau serta memastikan butuh tidak dengan Pemda," ujarnya.

Menurut Wihaji, persoalan rest area bukan hanya fasilitas tetapi juga terkait kemanusiaan dan kesehatan melihat Batang merupakan titik lelah.

"Batang ini merupakan titik lelah dengan ratusan ribu pemudik yang melewati, untuk itu kami harus mempersiapkan terkait pelayanan, terutama kesehatan, rest area tidk hanya fasilitasnya tetapi juga terkait kemanusiaan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wihaji juga berencana melakukan pemanggilan kepada pengelola rest area untuk berkoordinasi.

Sementara Operational Regional Jawa Tengah PT JMP, Heri Maryanto mengatakan pihaknya akan lebih intens untuk berkoordinasi dengan Pemda terkait rest area.

"Kami akan lebih intens berkoordinasi dan berkomunikasi juga terkait UKM jumlah akan kami akomodir khusus UKM Batang, mengenai posko kesehatan areanya sudah kami siapkan berdekatan dengan posko keamanan dari Polda," tandasnya.

Penulis: dina indriani
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved