Harga Bawang Putih di Kabupaten Cilacap Perlahan Menurun

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Cilacap melakukan pantauan terhadap harga kebutuhan pokok di pasar Sidodadi, pada Kamis (16/5/2019).

Harga Bawang Putih di Kabupaten Cilacap Perlahan Menurun
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Cilacap melakukan pantauan terhadap harga kebutuhan pokok di pasar Sidodadi, pada Kamis (16/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Cilacap melakukan pantauan terhadap harga kebutuhan pokok di pasar Sidodadi, pada Kamis (16/5/2019). 

Tim yang dipimpin langsung oleh Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji tersebut sekaligus memantau kondisi perekonomian masyarakat.

Selain bupati, tim juga melibatkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Purwokerto, Kantor Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Banyumas dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Tujuan utamanya adalah memantau perkembangan harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional dan modern di Cilacap.

Dalam pantauannya Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan pihaknya ingin memantau keadaan masyarakat menjelang Lebaran.

"Kami melihat pasar sudah mulai ramai terutama karena bulan Ramadan.

Berdasarkan hasil pantauan, relatif stabil dan cenderung mengalami penurunan," ujar Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji kepada Tribunjateng.com, Kamis (16/5/2019).

Pada kesempatan yang sama, Kepala KPw BI Purwokerto, Agus Chusaini mengatakan bahwa harga sejumlah kebutuhan pokok masyarakat di Kabupaten Cilacap cenderung turun.

"Semua relatif stabil, mau ayam, mau bawang putih, mau bawang merah, cabai, semua mulai agak turun.

Alhamdulillah ketika disurvei, harga sedikit turun dibandingkan hari-hari sebelumnya," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Permata Putra Sejati
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved