Pemudik Dipastikan Temui Jalan Rusak di Kendal, Seorang Warga: Saya Jatuh karena Jalan Berlubang

Bahkan dirinya pun pernah terjerembab akibat motor yang ia kendarai hilang keseimbangan setelah terjeblos lubang di jalan itu

Pemudik Dipastikan Temui Jalan Rusak di Kendal, Seorang Warga: Saya Jatuh karena Jalan Berlubang
Tribunjateng.com/Dhian Adi Putranto
Seorang pengendara motor tengah melintasi Jalan Kaliwungu Boja, Sepanjang ruas jalan itu banyak yang mengalami lubang 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemkab Kendal tidak melakukan pekerjaan perbaikan jalan untuk menghadapi arus mudik 2019.

Hal itu dikarenakan paket pekerjaan perbaikan jalan maupun peningkatan kualitas jalan belum sama sekali terlelang.

Terlebih paket pekerjaan itu baru saja masuk dalam daftar paket lelang di Unit Kerja Pengadaan Barang/Jasa (UKPBJ) Pemkab Kendal pada pekan ini.

Tidak adanya paket pekerjaan perbaikan jalan yang dikerjakan dalam waktu dekat ini membuat  para pemudik yang melintasi kabupaten Kendal dipastikan akan menjumpai beberapa titik jalan yang mengalami kerusakan.

Seperti pada ruas jalan penghubung Kecamatan Kaliwungu dengan Kecamatan Boja. Beberapa titik di ruas jalan tersebut mengalami kerusakan seperti kondisi jalan yang bergelombang dan berlubang besar.

Muzayyin Mahbub warga yang melintasi jalan itu mengatakan bahwa kondisi di sepanjang ruas jalan Kaliwungu Boja banyak yang mengalami lubang.

Bahkan dirinya pun pernah terjerembab akibat motor yang ia kendarai hilang keseimbangan setelah terjeblos lubang di jalan itu.

"Cukup merugikan karena motor jadinya rusak akibat jatuh, sayanya juga mengalami luka" ujarnya pada Rabu (16/5)

Ia pun berharap agar ruas jalan Kaliwungu Boja dapat segera diperbaiki. Terlebih dalam waktu dekat ini akan digunakan untuk melintasi para pemudik.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sugiyono mengatakan bahwa pekerjaan perbaikan jalan di beberapa ruas jalan kabupaten Kendal diperkirakan akan mulai dikerjakan pada bulan Juni menunggu proyek yang dilelang dapat terlelang.

"Kami baru daftarkan paket pekerjaan kemungkinan akan tayang dalam daftar lelang pada minggu depan, sedangkan waktu lelangnya sekitar 35 hari kerja, kemungkinan bisa dikerjakan pada bulan Juni," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa jumlah paket pekerjaan yang sudah terdaftarkan yakni sebanyak 140. Dan menurutnya paket pekerjaan yang paling banyak di bidang binamarga yakni perbaikan jalan.

"Untuk menghadapi mudik ini jalan yang rusak akan kami lakukan penambalan terlebih dahulu sambil menunggu paket pekerjaan terlelang, Seperti ruas Kaliwungu Boja, itu akan ditambal dengan Mobiling rit. Namun pada tahun ini jalan itu akan ditingkatkan menjadi beton cor dengan anggaran 20 miliar," Katanya

Sugiyono menambahkan beberapa ruas yang jalan kabupaten yang digunakan untuk mudik menurutnya dalam kondisi mantap sehingga siap dilalui oleh para pemudik

"Seperti ruas jalan Sedayu Weleri, ruas jalan Putatgedhe-Pegandon dalam kondisi mantap," ujarnya. (Dap)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved