Awas Banyak Lubang di Jalan Raya Kaliwungu-Boja Kendal

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal, Suharjo akan memasang tanda tulisan di beberapa titik di Jalan Raya Kaliwungu-Boja.

Awas Banyak Lubang di Jalan Raya Kaliwungu-Boja Kendal
KOMPAS.COM/SLAMET PRIYATIN
Titik jalan rusak di Jalan Raya Kaliwungu-Boja Kabupaten Kendal, Jumat (17/5/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kendal, Suharjo akan memasang tanda tulisan di beberapa titik di Jalan Raya Kaliwungu-Boja.

Hal itu dilakukan agar pengguna jalan hati-hati apabila melintas di jalan alternatif yang menghubungkan Kendal dan Kabupaten Semarang tersebut.

Apalagi menjelang Lebaran, jalan tersebut banyak dilewati pemudik.

“Tulisan awas jalan berlubang akan kami pasang,” kata Suharjo di kantornya, Kamis (17/5/2019).

Suharjo mengatakan, jalan berlubang di Jalan Raya Kaliwungu-Boja cukup berbahaya karena tertutup air, sehingga lubangnya tidak terlihat.

“Tapi kami masih melakukan koordinasi dengan Dinas PUPR, untuk melakukan penambalan,” jelasnya.

Terkait kerusakan jalan itu, sebelumnya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Sugiono, saat dihubungi di kantornya, mengatakan, tahun ini jalan raya Kaliwungu-Boja akan dibeton.

Saat ini, sedang dilakukan proses lelang. Anggaran yang digunakan untuk membangun jalan tersebut berasal dari APBD Kendal dan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah.

“Total anggarannya, Rp 20 miliar. Sebanyak Rp 18 miliar dari APBD kabupaten dan Rp 2 miliar dari Provinsi Jawa Tengah,” kata Sugiono.

Sugiono menegaskan, pembangunan Jalan Raya Kaliwungu-Boja bisa dilaksanakan paling cepat Juli 2019 agar saat Lebaran, jalan tersebut bisa dilalui nyaman, untuk sementara akan ditambal.

“Karena sudah ada jalan tol, mungkin yang mau ke Ungaran akan lewat tol. Tapi untuk warga Boja dan sekitarnya, masih melewati jalan tersebut,” ujarnya.

Sugiono menjelaskan, tahun ini ada 94 paket pembangunan jalan di Kabupaten Kendal.

Selain jalan raya Kaliwungu-Boja, di antaranya juga jalan Mororejo Kaliwungu, Caruban Weleri, dan Pageruyung. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jalan Kaliwungu-Boja Kendal Akan Dipasang Rambu "Awas Jalan Berlubang"

Editor: deni setiawan
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved