Komunitas Babermen Kajen Gelar Potong Rambut Gratis di Taman Dadi

Komunitas Babermen Kajen menggelar potong rambut gratis di taman Memorabilia atau taman Dadi Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah

Komunitas Babermen Kajen Gelar Potong Rambut Gratis di Taman Dadi
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Sejumlah orang potong rambut gratis di taman Memorabilia atau taman Dadi Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jum'at (17/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Beramal tidak harus menggunakan uang, tetapi bisa juga dengan menggunakan keahlian atau ketrampilannya.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Babermen Kajen menggelar potong rambut gratis di taman Memorabilia atau taman Dadi Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, Jum'at (17/05/2019) sore.

Tidak ada syarat bagi masyarakat yang ingin potong rambut disini.

Ketua Komunitas Babermen Kajen Zaenuri mengatakan komunitas yang dipimpinnya merupakan perkumpulan para tukang potong rambut yang gemar mengikuti kegiatan sosial.

Di acara sore ini kami juga mengajak PAC GP Ansor dan Satkroyon Banser Kajen Kabupaten Pekalongan berbagi takjil untuk masyarakat yang melewati di tugu nol kilometer, Kajen.

"Ada 15 tukang potong rambut yang melayani masyarakat ingin potong rambut dan kami juga menyediakan kotak infaq bagi masyarakat yang ingin memberikan sedikit hartanya untuk pembangunan musholla Al Bejo yang berada di Kebongagung, Kajen,"terang Zaenuri kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya di bulan ramadhan ini kami berkeinginan agar komunitas babermen tidak hanya duduk dan kumpul-kumpul saja, melainkan ada kegiatan positif salah satunya dengan menggelar potong rambut gratis.

"Adanya potong rambut ini antusias dari masyarakat banyak sekali dan ada beberapa juga memberikan sedikit hartanya untuk infaq,"jelasnya.

Sementara itu, Ahmad Jupri (24) warga Sumurjomblang Bogo, Kecamatan Bojong mengatakan ia sengaja datang kesini untuk ikut berpartisipasi dalam acara ini.

"Saya merasa senang bisa ikut berpartisipasi dan memberikan sedikit uangnya untuk pembangunan Mushola. Apalagi ini di bulan suci ramadhan,"ujarnya.

Ahmad menambahkan harapannya kegiatan ini terus ada dan sekaligus mengajak masyarakat sekitar untuk bisa berbagi terhadap sesama. (Dro)

Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved