Kota Tegal Masuk Nominasi Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Tingkat Nasional

Kehadiran tim juga memberikan kesempatan masyarakat Kota Tegal untuk berkonsultasi mengenai langkah yang perlu dilakukan untuk membangun Kota Tegal.

Kota Tegal Masuk Nominasi Lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Tingkat Nasional
IST
Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono ketika menerima tim verifikasi penilai Lomba UP2K PKK tingkat Nasional. 

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL – Merupakan suatu kebanggaan karena Kota Tegal masuk nominasi dalam lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Tingkat Nasional tahun 2019 membawa nama Provinsi Jawa Tengah dan diwakili oleh Kelurahan Panggung, ucap Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, SE, M.M ketika menerima tim verifikasi penilai Lomba UP2K PKK tingkat Nasional.

“Saya selaku Walikota Tegal merasa bahagia, terlebih dengan hadirnya tim verifikasi pusat pada hari ini di Kota Tegal. Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini saya ucapkan selamat datang kepada tim verifikasi,” tutur Walikota mengawali sambutan

Walikota juga menambahkan bahwa kehadiran tim ini selain untuk memberikan penilaian, juga memberikan kesempatan pada masyarakat Kota Tegal untuk berbagi dan sekaligus berkonsultasi mengenai langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk terus membangun Kota Tegal, khususnya dimulai dari upaya meningkatkan pendapatan keluarga.

Saya selaku ketua pembina tim penggerak PKK Kota Tegal memberikan apresiasi yang tinggi kepada tim penggerak PKK beserta jajarannya dan masyarakat Kota Tegal khususnya warga Kelurahan Panggung atas upaya yang telah dilakukan sehingga Kota Tegal sudah mampu melangkah sejauh ini.

Walikota mengingatkan bahwa kita tidak boleh berpuas diri hanya dengan berupaya sampai berhasil meraih prestasi yang membanggakan di tingkat provinsi maupun nasional namun marilah kita bersama berjuang menjaga agar apa yang telah kita raih ini dapat bermanfaat terus sampai generasi selanjutnya dan dikembangkan sehingga keluarga kita benar-benar meningkat kesejahteraannya dengan upaya yang mandiri.

“Jangan dijadikan pemberdayaan keluarga itu sekadar kata-kata, karena makna pemberdayaan keluarga harus bisa diwujudkan, dilaksanakan, dirasakan, manfaatnya oleh setiap keluarga maupun masyarakat. Warga dan masyarakat harus bisa menjadi pelaku, sebagai subjek pembangunan, mulai dari tahap perencanaan, tahap pelaksanaan, dan tahap tindak lanjutnya. jika kita berhasil melakukan ini, maka Kota Tegal telah menjadi juara sejati dalam menerapkan UP2K yang sesungguhnya dalam kehidupan sehari-hari.” pesan Walikota.

Sementara itu disampaikan oleh Sri Muryono bahwa Provinsi Jawa Tengah berhasil menjadi juara Umum untuk Perlombaan UP2K tingkat nasional dan dirinya berharap keberhasilan itu bisa terulang lagi di tahun ini dimana ada 5 provinsi yang juga masuk kategori untuk tingkat pusat yaitu Provinsi Jawa Tengah, Provinsi Banten, Provinsi DKI Jakarta dan  Yogjakarta.

Disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tegal bahwa UP2K PKK di Kota Tegal  yang sekarang malah maju di tingkat nasional sesuai dengan Visi PKK adalah dengan terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, lahir dan batin

Dan Misi PKK yaitu meningkatkan pembentukan karekter keluarga melalui penghayatan, pengamalan pancasila, kegotong royongan serta kesetaraan dan keadilan gender, meningkatkan pendidikan dan ekonomi keluarga melalui berbagai upaya ketrampilan dan pengembangan koperasi, meningkatkan ketahanan keluarga melalui pemenuhan pangan, sandang dan perumahan sehat dan layak huni.

Editor: abduh imanulhaq
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved