Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira Bocorkan Rahasia Bisa Kalahkan PSIS Semarang

Laga PSIS vs Kalteng Putra, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku bangga atas jerih payah anak asuhnya sehingga mampu mencuri tiga poin

Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira Bocorkan Rahasia Bisa Kalahkan PSIS Semarang
franciscus ariel setiaputra
Pelatih Kalteng Putra 

TRIBUNJATENG.COM, MAGELANG -- Laga PSIS vs Kalteng Putra, pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliveira mengaku bangga atas jerih payah anak asuhnya sehingga mampu mencuri tiga poin di kandang PSIS Semarang, Stadion Moch Soebroto Magelang, di pekan perdana Liga 1 2019, Kamis (16/5/2019).

Kalteng Putra berhasil comeback setelah sempat tertinggal satu gol, kemudian mampu membalikkan keadaan dan emmaksa pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Gol Kalteng Putra lahir lewat Ferinando Pahabol di menit ke 26, dan Rafael Bonfim di menit ke 41. Sementara gol PSIS lahir di menot ke 20 lewat sepakan Septian David Maulana.

Gomes menyebut, timnya sangat beruntung memenangi laga krusial atas PSIS Semarang tersebut. Sebabnya, laga pertama disebutnya sangat penting untuk memulai kompetisi Liga 1.

"Pertandingan pertama di Liga Indonesia sangat penting. Saya bicara sama pemain, kami harus mati-matian dan berjuang keras agar tidak kalah melawan PSIS," kata Gomes.

Pelatih asal Brasil ini menyebut, dirinya sudah menekankan kepada Gede Sukadana dkk agar mampu mencuri poin di kandang PSIS.

"Pertandingan pertama sangat penting tidak boleh kalah. Setidaknya kami harus mendapat satu poin, tapi akhirnya dapat tiga poin. Kami sangat bersyukur," jelas mantan pelatih Madura United ini.

Dalam jalannya pertandingan selama 90 menit, Gomes mengaku sudah memiliki catatan mengenai gaya permainan PSIS. Sehingga upaya serangan PSIS yang lebih banyak berawal dari sisi sayap mampu dipatahkan Kalteng Putra.

"Saya dapat info dari teman-teman yang sudah beruji coba dengan PSIS, kalau sayap mereka sangat berbahaya. Kami mencoba menutup itu dan cukup berhasil. Kami bermain sabar dan disiplin," jelasnya.

Adapun dalam laga kontra PSIS, Kalteng lebih dulu dikejutkan dengan gol tuan rumah. Namun Kalteng Putra berhasil melakukan comeback.

"Setiap hari kami latihan, kami harus konsisten. Kami tidak boleh emosi. Saya minta pemain tetap tenang, kita akan berusaha selagi ada waktu dan mereka berhasil melakukan dengan disiplin. Kami berhasil cetak gol. Sangat istikewa untuk kita," kata Gomes.

Dalam kesempatan yang sama, gelandang Kalteng Putra asal Korea Selatan, yu Hyun ko mengaku sangat bersyukur timnya mampu mengalahkan PSIS.

"Pemain Kalteng bersungguh-sungguh dalam bermain dan maksimal. Saya pribadi sangat senang sekali dengan hasil hari ini. Kedepan kami harus lebih siap lagi, karena calon lawan kami adalah Persebaya," kata Hyun Ko. (*)

O Channel
live streaming psis vs kalteng putra

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved