Razia Tempat Hiburan saat Ramadan, Satpol PP Kota Semarang Razia 7 Dus Miras

Satpol PP Kota Semarang berhasil mengamankan tujuh dus minuman keras (miras) dalam giat operasi ramadan di tempat hiburan.

Razia Tempat Hiburan saat Ramadan, Satpol PP Kota Semarang Razia 7 Dus Miras
ISTIMEWA
Satpol PP Kota Semarang melakukan operasi penertiban minuman keras di Kawasan Sampangan, Kamis (16/5/2019) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satpol PP Kota Semarang berhasil mengamankan tujuh dus minuman keras (miras) dalam giat operasi Ramadan di tempat hiburan Kawasan Sampangan dan Kedung Mundu Semarang, Kamis (16/5/2019) malam.

Kasi Ops Trantibmas Satpol PP Kota Semarang Sudibyo mengatakan, operasi ini dilakukan dalam rangka menjaga ketertiban dan kenyamanan selama bulan suci Ramadan.

"Sebanyak tujuh dus miras tersebut terdiri dari berbagai macam di antaranya, Dongyang, Vodka, Anggur Merah, Iceland dan lainnnya," katanya, Jumat (17/5/2019).

Ketua MUI NU Kecamatan Pringapus Kabupaten Semarang Tolak People Power

Dia melanjutkan, saat ini miras tersebut tengah diamankan dan dibawa ke Kantor Satpol PP sebagai barang bukti sebelum dimusnahkan.

Selain penertiban miras, Satpol PP juga melakukan operasi pekerja seks komersial (PSK) yang membuka pelayanan di sepanjang jalan semisal Kawasan Poncol, Tanjung Mas, Kota Lama, Kalibanteng, dan beberapa tempat lainnya. PSK tersebut langsung dikirim ke resosialisasi di Kota Solo untuk mendapatkan penangangan lebih lanjut.

"Kurang lebih ada 26 PSK yang kami amankan dalam penertiban kali ini," bebernya.

Sudibyo menyebut, operasi tersebut dalam rangka menegakkan Peraturan Daerah (Perda) Kota Semarang Nomor 5 Tahun 2017 Tentang Ketertiban Umum.

Selama bulan suci Ramadan tempat-tempat hiburan seperti tempat karaoke dan Sunan Kuning serta JBL Mangkang dan lainnya juha dipastikan tutup.

"Hal ini sesuai edaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang bahwa selama bulan ramadan tempat hiburan diwajibkan ditutup," tambahnya.

Jika terdapat tempat hiburan yang melanggar, dia menegaskan akan melakukan penindakan tegas bahkan memberi sanksi pencabutan usaha.

Dalam giat operasi ramadan, Satpol PP juga menggelar operasi daging gelongongan bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kota Semarang dalam rangka menyambut lebaran. (eyf)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved