UAMBN BK 2019, MTs Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Peringkat 1 se-Kudus, Murid Asal Kebumen Raih Nilai 100

Siswa MTs Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Menawan kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik dengan menjadi yang terbaik

UAMBN BK 2019, MTs Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Peringkat 1 se-Kudus, Murid Asal Kebumen Raih Nilai 100
ISTIMEWA
model evaluasi di MTs TYQ untuk membiasakan siswa Jujur 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Siswa MTs Tahfidz Yanbu'ul Qur'an Menawan kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik dengan menjadi yang terbaik se-Kabupaten Kudus dan peringkat tiga se-Provinsi Jawa Tengah.

Kepala MTs, Ustadz Yuniar Fahmi Lathif sangat bersyukur atas prestasi yang didapatkan para santri meskipun ada perubahan format pada Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) 2019.

"Alhamdulillah, meskipun jumlah mapel dikurangi dari 5 pada tahun 2018 dan menjadi 3 pada 2019 dengan menghilangkan B Arab dan Akidah Akhlak kita masih bisa menjadi yang terbaik dikabupaten kudus dan peringkat tiga provinsi serta masih ada siswa yang mendapatkan nilai sempurna (100) pada mapel Qur'an Hadits," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (17/5/2019).

Pada tahun 2018 siswa MTs TYQ berhasil mendapat nilai 100 pada mapel Bahasa Arab dan Akidah Akhlah, meskipun tahun ini 2019 dua mapel tersebut tidak masuk UAMBN namun siswa MTs TYQ berhasil mendapat nilai 100 pada mapel UAMBN yang lain yaitu Qur'an Hadits atas nama Abduh Aufa Mauqy dari kebumen.

"Salah satu kunci keberhasilan yang diraih santri kami adalah menanamkan karakter jujur,disiplin dan ikhlas sejak dini yang selalu disampaikan oleh Ustadz yang mengajar dan dijadikan poster disetiap kelas sehingga siswa menjadi pribadi yang percaya diri dan mandiri sehingga siap mengikuti ujian dengan model apapun," tutup beliau.(*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved