Bank Indonesia Jateng Jadi Pelanggan Premium PLN

Bank Indonesia perwakilan Provinsi Jawa Tengah mulai Jumat (17/5), resmi menikmati layanan Premium Silver dari PLN.

Bank Indonesia Jateng Jadi Pelanggan Premium PLN
ISTIMEWA
Bank Indonesia Jateng Jadi Pelanggan Premium PLN 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Bank Indonesia perwakilan Provinsi Jawa Tengah mulai Jumat (17/5), resmi menikmati layanan Premium Silver dari PLN.

Bank Indonesia menggunakan daya kontrak sebesar 2.180 kVA dari PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Semarang, dengan seremonial penyalaan yang dilakukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Jalan Imam Barjo SH No. 4 Kota Semarang.

Manager PLN UP3 Semarang, Donny Adriansyah mengatakan, layanan Premium merupakan moda layanan khusus dari PLN yang memberikan beberapa hak istimewa dibandingkan pelanggan reguler, dengan kompensasi berupa selisih tarif dasar listrik sesuai paket yang digunakan.

Adapun saat ini, PLN telah menyediakan empat paket layanan premium, yaitu Platinum, Gold, Silver, dan Bronze.

"Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah telah memilih paket Premium Silver, hanya dengan menambah Rp55,- per kWh dari konsumsi energi listriknya, pelanggan sudah mendapatkan layanan dengan tingkat keandalan yang lebih baik dengan Service Level Agreement (SLA) tertentu," katanya, disela seremonial penyalaan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Jalan Imam Barjo SH No. 4 Kota Semarang, Jumat (17/5).

Ditambahkan, dengan mengikuti layanan premium, pelanggan akan mendapat cadangan pasokan dari jalur jaringan listrik yang lain. Dengan begitu, saat terjadi kendala, suplai dari penghantar eksisting dapat langsung berpindah ke penghantar cadangan.

Manajer Logistik Anggaran dan Kesekretariatan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah, Enni Purnama menuturkan, operasional kerja Bank Indonesia sangat bergantung dengan pasokan listrik yang andal. Pasalnya, jika terjadi padam listrik, maka pengoperasian mesin untuk kegiatan penghitungan dan penyortiran uang akan terganggu.

"Oleh karena itu, kami beralih ke layanan premium, agar mendapatkan benefit keandalan dari jaringan listrik PLN. Langkah ini sekaligus akan menunjang kinerja Bank Indonesia," ujarnya.

Sementara, proses penyalaan berjalan dengan lancar. Kegiatan investasi PLN, mulai dari penggantian jenis konduktor, penambahan peralatan pengaman jaringan hingga peremajaan material telah selesai dilakukan PLN.

Bank Indonesia Jateng Jadi Pelanggan Premium PLN
Bank Indonesia Jateng Jadi Pelanggan Premium PLN (Istimewa)

Donny melanjutkan, saat ini pelanggan dapat menikmati layanan premium dengan jaminan keandalan pasokan listrik yang lebih baik. PLN juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bank Indonesia Provinsi Jawa Tengah karena telah menjadi pelanggan premium PLN.

"Kami berkomitmen terus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Kami juga telah menawarkan segala kemudahan yang dapat dinikmati sebagai pelanggan premium," tegasnya.

Menurut Donny, di wilayahnya saat ini ada 7 pelanggan premium PLN, baik dari sektor Bisnis, Industri, dan Pemerintah.

"Kami berharap, akan lebih banyak lagi pelanggan yang beralih ke layanan premium. Tentunya, hal ini diimbangi dengan kualitas layanan PLN yang lebih baik lagi," pungkas Donny.(*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved