PT KIW Berikan Bantuan Alquran pada Warga Kuningan dalam Safari Ramadan BUMN

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) bersama tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain memberikan bantuan Al-Quran di Kelurahan Kuningan

PT KIW Berikan Bantuan Alquran pada Warga Kuningan dalam Safari Ramadan BUMN
ISTIMEWA
PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) bersama tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain memberikan bantuan Al-Quran di Kelurahan Kuningan, Semarang Utara, Jumat (17/5). Kegaiatan tersebut merupakan rangkain dari program BUMN Hadir untuk Negeri Safari Ramadan 1440H. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) bersama tiga Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lain memberikan bantuan Al-Quran di Kelurahan Kuningan, Semarang Utara, Jumat (17/5). Kegaiatan tersebut merupakan rangkain dari program BUMN Hadir untuk Negeri Safari Ramadan 1440H.

Direktur Keuangan PT KIW (Persero), Slamet Wahyu Hidayat menjelaskan di Jawa Tengah akan dibagikan sebanyak 1.000 Al-Quran. Khusus di Kota Semarang dialokasikan 300 Al-Quran untuk dibagikan ke beberapa wilayah antara lain Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Tugu, Kelurahan Randugarut, Kecamatan Tugu dan Kelurahan Padangsari, Kecamatan Banyumanik.

Dalam kesempatan tersebut, PT KIW juga memberikan bantuan uang tunai untuk masjid At Taqwa dan Anak Yatim di Kelurahan Kuningan, Kecamatan Semarang Utara.

Selain pembagian Al-Quran, khusus di bulan Ramadan ini PT KIW dalam program BUMN Hadir untuk Negeri Safari Ramadan 1440H juga melakukan berbagai kegaitan lain yaitu bazar dan mudik bersama. Disiapkan 10 bis dari Semarang menuju berbagai daerah seperti Cirebon, Cilacap, Purwokerto, Surabaya, dan Malang.

Dijelaskannya bahwa program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan kegiatan rutin tahunan dan saat ini masuk di tahun kelima. PT KIW mendapatkan untuk menjalankan tugas ini di Jawa Tengah bersama tiga BUMN lain diantaranya Angkasa Pura I, PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IX dan X.

Ia berharap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan KIW ini mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar. Melalui program BUMN Hadir Untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN juga dapat membawa perubahan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Di luar Safari Ramadan, banyak kegiatan yang dilakukan PT KIW dalam program BUMN Hadir Untuk Negeri, salah satunya siswa mengenal nusantara. Tahun ini ada sebanyak 20 siswa, tiga guru pendamping serta tiga siswa difabel yang akan diberangkatkan ke Sulawesi Utara untuk mengenal lebih jauh BUMN yang ada di sana.

"Ada juga program mudik bersama, bedah rumah, pasar murah, bantuan sarana prasarana pendidikan, beasiswa, elektrifikasi, pembangunan sumur air bersih. Semuanya dilakukan di Provinsi Jateng seperti Boyolali, Salatiga, Semarang dan berbagai daerah lain," imbuhnya.

Slamet Wahyu Hidayat menambahkan bahwa program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bagian dari Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Sosial Responsibility (CSR). Tahun ini jumlah dana CSR yang akan dialokasikan PT KIW ada sebanyak Rp1,1 Miliar untuk Bina Lingkungan (BL) dan Rp500 juta untuk Program Kemitraan (PK) berupa bantuan modal dengan bunga ringan. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved