Breaking News:

Kuliner

Nasi Goreng Nanas, Makin Segar Dicampur Salad Mangga

Dalam memilih makanan, rasa bukan satu-satunya hal yang diincar penikmat kuliner.

Editor: rustam aji
Nasi Goreng Nanas, Makin Segar Dicampur Salad Mangga
Goreng Nanas disajikan di Resto Papaya, Jalan Puri Anjasmoro Ruko H5/41, Kota Semarang, Jumat (29/11/2013).

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-Dalam memilih makanan, rasa bukan satu-satunya hal yang diincar penikmat kuliner. Di Papaya Resto, pemilik menjamin, bahan-bahan masakan dan bumbu-bumbu yang digunakan adalah sehat lantaran bebas MSG.

Papaya juga tidak mengadopsi bumbu Thailand secara keseluruhan. "Kami sudah menyesuaikan bumbu-bumbu tersebut untuk lidah orang Semarang," ujar owner Papaya, Rachel Rahayu. Dengan demikian, bumbu Thailand yang lekat akan rasa asam dan pedas agak berkurang dan sesuai dengan selera masyarakat Semarang.

Dari berbagai menu yang ditampilkan dalam buku menu, terlihat satu masakan unik, yakni Nasi Goreng Nanas. Wadah yang digunakan bukanlah piring saji seperti masakan pada umumnya, melainkan buah nanas itu sendiri.

Rachel menjelaskan, cara membuat Nasi goreng nanas tidak jauh berbeda dengan cara memasak nasi goreng biasa. Pertama, bumbu semisal bawang merah, bawang putih dan wortel ditumis bersama telur. Kemudian nasi dimasukkan ke dalam wajan bersama daging ayam. Setelah tercampur rata, cabai dimasukkan kemudian disusul potongan nanas. "Terakhir, dimasukkan sedikit bumbu kari agar menambah rasa," ujar Rachel. (luk)

Untuk Lebih lengkap, baca edisi cetak Tribun Jateng, Minggu (1/12)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved