TOL SEMARANG BATANG

Ini 23 Desa Bakal Dilewati Jalan Tol Semarang-Batang

Jalan tol Semarang-Batang sepanjang 75 kilometer bakalm melewati 23 desa di beberapa kecamatan.

Ini 23 Desa Bakal Dilewati Jalan Tol Semarang-Batang
TRIBUN JATENG/WAHYU SULISTYAWAN
JALAN TOL Solo-Semarang sesi dua di Bawen. Rencananya Pemprov Jateng membangun tol Semarang-Batang sepanjang 75 km meleweati 23 desa. 

Laporan  Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, berencana merealisasikan proyek pembangunan jalan tol Semarang-Batang. Plt Sekdaprov Jateng  Sri Puryono, memastikan sebanyak 23 desa di Kabupaten Batang bakal terkena dampak proyek tersebut.

"Pembebasan lahan dilakukan setelah pembahasan dari tim pembebasan tanah (TPT), Badan Pengelolaan Jalan Tol, dan pemerintah daerah setempat," kata dia, Selasa (18/2).

Rencananya Jalan tol Semarang-Batang akan dibangun dalam lima seksi yakni seksi pertama sepanjang 3,2 kilometer, seksi dua 36,3 km, seksi tiga 11 km, seksi empat 13,5 km, dan seksi lima 10,9 km.

Sebanyak 23 desa yang dibebaskan itu tersebar di enam kecamatan, yaitu Kecamatan Batang, Kandeman, Tulis, Subah, Banyuputih, dan Gringsing.

Saat ini sudah ada tiga desa yang lahannya yang bakal dibebaskan untuk proyek pembangunan jalan tol Semarang-Batang, yakni Desa Lawang Aji, Cepoko Kuning dan Tegalsari Kecamatan Batang. (*)

Penulis: raka f pujangga
Editor: iswidodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved