BPK lagi Audit Asset Purbalingga

BPK lagi Audit Asset Purbalingga untuk memenuhi satu Laporan Keuangan Daerah (LKD) 2013.

Penulis: fajar eko nugroho | Editor: iswidodo
BPK lagi Audit Asset Purbalingga
IST
LOGO BPK

Laporan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Untuk memenuhi satu Laporan Keuangan Daerah (LKD) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) melakukan pemeriksaan asset kendaraan baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat. Asset itu sendiri terdiri dari tanah, bangunan, kendaraan, surat berharga dan asset lainnya.

Pemeriksaaan ini adalah kegiatan yang rutin dilakukan oleh BPK guna mengetahui sejauh mana pengelolaan asset dan seberapa besar asset yang dimiliki oleh Pemerintah Daerah dan Kementerian.

Menurut Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah (DPPKAD) Purbalingga, Yanuar Abidin pada saat mendampingi tim BPK melakukan pemeriksaan kendaraan, Senin (14/4).

Audit yang dilaksanakan pada kali ini adalah hasil tindak lanjut dari pemeriksaaan keuangan daerah oleh Badan pemeriksa Keuangan (BPK) untuk tahun anggaran 2013.

Pemerikasaan asset adalah salah satu item dari pemeriksaan keuangan daerah, dan salah satu asset adalah kendaraan bermotor baik mobil maupun motor.

"Pada intinya BPK akan melaksanakan audit secara keseluruhan untuk meyakini kebenaran asset yang dimiliki oleh pemerintah daerah. Nilai asset yang dimiliki oleh Pemda pada saat ini kurang lebih sebesar Rp 1,7 triliun dengan kata lain audit BPK ini untuk meyakini nilai kebenaran asset sebesar 1,7 triliun," ujar dia, Senin (14/4/2014). (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved