CALON PRESIDEN 2014

Anies Baswedan: Ahmadinejad Perwakannya Kurus dan Kecil, tapi Tegas

Salah seorang pengurus KAHMI melayangkan kritiknya terhadap sosok bakal calon presiden Joko Widodo yang dianggapnya tak berwibawa dan lemah.

Editor: rustam aji
Akademisi yang juga peserta konvensi capres Partai Demokrat, Anies Baswedan menjadi nara sumber pada acara uji publik Capres 2014 di Jakarta Pusat, Rabu (26/3/2014). Acara yang diadakan The Habibie Center bekerjasama dengan Hanns Seidel Foundation ini bertemakan mencari pemimpin muda berkualitas pada Pemilu mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Salah seorang pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) melayangkan kritiknya terhadap sosok bakal calon presiden Joko Widodo yang dianggapnya tak berwibawa dan lemah. Hal itu disampaikan saat Juru Bicara pasangan Jokowi-Jusuf Kalla, Anies Baswedan, berbicara di hadapan puluhan pengurus KAHMI, di Jakarta, Kamis (29/5/2014).

"Yang tadi Anda bicarakan soal kebaruan. Padahal, kita butuh pemimpin yang jujur, yang kuat," pengurus tersebut, mengomentari alasan Anies mendukung Jokowi-JK.

Menurut Anies, hanya sosok Jokowi-JK lah yang bisa membawa perubahan. Namun, sejumlah pengurus KAHMI merasa tidak setuju dengan pandangan Anies itu. Teriakan "Hidup Prabowo!" pun terdengar di antara para pengurus yang sedang mengikuti rakornas.

Menanggapi kritikan tersebut, Anies hanya tersenyum. Menurut dia, budaya aktivis HMI pada masa dulu masih terasa hingga kini. Dia lalu menjelaskan soal pandangan pemimpin harus kuat dan gagah.

"Saya rasa capres yang kuat dan gagah sekarang memang ada. Tapi ingat, ada yang difoto tampak gagah sekali, tapi ternyata tidak punya nyali. Makanya jangn terpesona dengan foto, kita punya pengalaman dengan foto," seloroh Anies yang disambut tawa seisi ruangan.

"Itu semua interpretasi tergantung pada imajinasi Anda," sambung Anies.

Rektor Universitas Paramadina ini pun mencontohkan sosok mantan Presiden Iran, Ahmadinejad yang memiliki perawakan kurus dan kecil, seperti Jokowi. Namun, Ahmadinejad dinilai memiliki ketegasan luar biasa.

"Oleh karena itu, jangan lihat perawakan seseorang, tapi lihat karakternya," kata Anies. (*)

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved