KELOMPOK SADAR WISATA

Batang Juarai Konvensi Jambore Pokdarwis Jateng 2014

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Batang keluar sebagai juara pertama konvensi dalam Jambore Pokdarwis Jateng 2014.

Penulis: YS adi nugroho | Editor: iswidodo
Batang Juarai Konvensi Jambore Pokdarwis Jateng 2014
ist
PANTAI UJUNG NEGORO DI KABUPATEN BATENG JAWA TENGAH.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, YS Adi Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Batang keluar sebagai juara pertama konvensi dalam Jambore Pokdarwis Tingkat Jawa Tengah tahun 2014. Jambore itu berlangsung di Tegal, 17-19 Juni 2014.

Batang mengantongi total nilai 2.660 mengalahkan 8 kabupaten/kota yang masuk babak final konvensi.  Juara kedua diraih oleh Kabupaten Sragen dengan nilai 2.080 dan juara tiga diraih oleh Kabupaten Cilacap dengan nilai 1.525.

Sementara juara harapan untuk konvensi harapan I diraih kabupaten Sukoharjo, harapan II kabupaten Rembang dan harapan III kabupaten Banyumas.

Sedangkan Apresiasi Seni yang berlangsung di Alun-alun Kota Tegal pada Selasa (17/6) sore hingga malam dimenangkan oleh Kota Tegal dengan nilai 770. Juara II oleh Kabupaten Pemalang dan juara III oleh Kabupaten Purbalingga. Untuk yel-yel terbaik diraih Kabupaten Rembang.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah juga memberikan apresiasi atau penilaian terhadap kelembagaan kelompok sadar wisata. Pokdarwis yang mendapat juara pertama adalah Sinar Pesona dari Kabupaten Purbalingga, kedua Pandanaran dari Semarang, Tetuko dari Wonogiri, Gentasari dari Cilacap, Petruk Jaya dari Kebumen dan Kampung Seni PAI dari Kota Tegal.

Dalam sambutan penutupan Pokdarwis hari Kamis (19/06) di Pendopo Ki Gede Sebayu Kota Tegal, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Toto Riyanto menyebutkan penyelenggaraan Jambore Pokdarwis di Kota Tegal merupakan penyelenggaraan terbaik kedua setelah Pokdarwis dilaksanakan 7 kali.

“Ajang ini sebagai wadah silaturahmi, saling kenal, yang sudah saling kenal tambah akrab, bisa bentuk jejaring dalam memajukan usaha pariwisata,” ungkap Toto dalam press releasenya, Kamis (19/6).

Dalam Jambore Pokdarwis ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan dan hiburan. Selain apresiasi seni yang diikuti oleh 34 kabupaten/kota dari 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah, juga dimeriahkan oleh band, drama, peragaan busana, panjat pinang, futsal lapangan mini dan bazar di alun-alun Kota Tegal.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved