KELOMPOK SADAR WISATA

Sinar Pesona Purbalingga Juara I Apresiasi Pokdarwis Tingkat Jateng

Sinar Pesona Purbalingga Juara I Apresiasi Pokdarwis Tingkat Jateng 2014

Penulis: fajar eko nugroho | Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG.COM/FAJAR EKO NUGROHO
kelompok sadar wisata di Karangbanjar Purbalingga sedang dinilai oleh tim. 

Laporan Tribun Jateng, Fajar Eko Nugroho

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) Sinar Pesona dari Desa Wisata Karangbanjar,  Bojongsari, raih juara I Lomba Apresiasi Pokdarwis Tingkat Provinsi Jawa Tengah 2014. Selain itu, Sinar Pesona juga meraih juara III untuk kategori apresiasi seni.

Penyerahan hadiah dilakukan di Kota Tegal, Kamis (19/6) siang dalam rangkaian kegiatan Apresiasi dan Konvensi Pokdarwis Tingkat Jateng yang berlangsung selama tiga hari, 17-19 Juni. Hadiah berupa uang tunai dan tropi, serta piagam.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kebudayaan Pariwisata pemuda dan Olah Raga (Dinbudparpora) Purbalingga, Prayitno mengatakan, kegiatan apresisasi dan konvensi pokdarwis terdiri dari tiga kegiatan utama yang dilombakan, masing-masing apresiasi (penilaian terhadap kelembagaan pokdarwis), konvensi (cerdas cermat kepariwisataan), dan apresiasi seni. Untuk apresiasi pokdarwis juara II - III diraih Pokdarwis Pandanaran (Kota Semarang), dan Pokdarwis Tetuko (Wonogiri). Sedang juara Harapan I - III diraih Pokdarwis Gentasari (Cilacap),  Petruk Jaya (Kebumen),dan Kampung Seni (Kota Tegal).

Untuk apresiasi seni masing-masing juara I - III diraih Pokdarwis Kota Tegal, Pemalang dan Purbalingga. Untuk cerdas cermat juara I - III masing-masing Pokdarwis dari Kabupaten Batang, Sragen dan Cilacap. Sedang juara Harapan I - III diraih Pokdarwis Sukoharjo, Rembang dan Banyumas. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved