JEMBATAN COMAL PUTUS

Jembatan Comal Aman Untuk Arus Mudik Jakarta ke Semarang

Jembatan Comal Aman Untuk Arus Mudik Jakarta ke Semarang, Kamis 24 Juli 2014.

Penulis: hermawan Endra | Editor: iswidodo
tribunjateng/hermawan endra
Kepala BBPJN Wilayah V Hedy Rahadian (kiri) dan Kepala Satuan Kerja Wilayah I (Kendal-Brebes) Bina Marga Jawa Tengah, Sumarjono (kanan) melihat kondisi perbaikan Jembatan Comal usai dilakukan penyemprotan lem aspal, Rabu (23/7/2014) 

Laporan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Kepala BBPJN V Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PU, Hedi Rahadian memastikan jembatan Comal arah Jakarta menuju Semarang (Jembatan Comal B) aman dilalui arus mudik dan balik Labaran tahun 2014 ini.

Hedy Rahadian mengatakan, pengaspalan pada oprit (penghubung antara jalan dan jembatan) di sisi barat Jembatan Comal dikerjakan Rabu (23/7/2014) sekitar pukul 21.00 WIB. Oprit yang diaspal itu panjangnya 20 meter dan lebar tujuh meter. Sebelum diaspal sore harinya dilakukan penyemprotan lem aspal.

Sebenarnya butuh waktu sekitar 24 jam ketika dilakukan lem aspal untuk selanjutnya baru dilanjutkan pengaspalan. Namun karena kali ini sifatnya darurat, maka dilakukan percepatan. Namun dia memastikan jembatan tersebut secara teknis masih dalam batas aman untuk dilewati kendaraan saat arus mudik dan balik lebaran.

"Karena ini (jembatan comal B) bukan untuk 10 tahun servis dan sifatnya sementara. Bagaimana kami melayani arus mudik dan balik secara cepat. Tentu treatmentnya berbeda dengan kami membuat untuk yang 10 tahun layanan," katanya kepada Tribun Jateng, Kamis (24/7/2014).  (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved