Jembatan Comal Putus

Jembatan Comal Arah Semarang Resmi Dibuka

Jembatan Comal, yang berada di Pantura Pemalang untuk jalur Jakarta menuju Semarang sudah mulai kembali dibuka, Kamis (24/7/2014) sekitar pukul 03.00

Penulis: hermawan Endra | Editor: rustam aji
Jembatan Comal, yang berada di Pantura Pemalang untuk jalur Jakarta menuju Semarang sudah mulai kembali dibuka, Kamis (24/7/2014) sekitar pukul 03.00 WIB. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Jembatan Comal, yang berada di Pantura Pemalang untuk jalur Jakarta menuju Semarang sudah mulai kembali dibuka, Kamis (24/7/2014) sekitar pukul 03.00 WIB.

Sedangkan jalur sebaliknya masih ditutup dan belum dapat dilintasi kendaraan.

Jalur yang telah resmi dibuka itu hanya diperuntukan bagi kendaraan bertonase maksimal 10 ton, seperti roda dua dan roda empat. Sementara, bus dan truk masih diarahkan ke jalur alternatif.

Sebelum dibuka, jembatan penghubung antara Kecamatan Comal dengan Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang itu telah melalui proses ujicoba terlebih dulu.

Proses ujicoba berlangsung selama satu jam kepada kendaraan umum yang melintas. "Kemudian laju kendaraan distop, kami bersama petugas Bina Marga melakukan pengecekan. Setelah dirasa aman untuk dilalui barulah akhirnya arus kendaraan dilanjutkan kembali dan jembatan dibuka," kata Komandan Kodim 0711 Pemalang, Letkol Arm M Lufti.

Diketahui, tanggal 17 Juli tengah malam atau 18 Juli dinihari Jembatan Comal tersebut ambles sehingga seluruh kendaraan pantura dari arah barat putus, kemudian dialihkan ke jalur alternatif. Demikian dari arah timur.

Setalah dilakukan proses perbaikan selama kurang lebih enam hari, sekarang jembatan comal arah Semarang sudah kembali dibuka. Sedangkan jembatan arah Jakarta masih ditutup dan akan dilakukan proses perbaikan nanti setelah lebaran.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved