JEMBATAN COMAL PUTUS

Jembatan Comal Jadi Objek Wisata Pengendara Jalan

Jembatan Comal Jadi Objek Wisata Pengendara Jalan, Kamis 24 Juli 2014.

Penulis: hermawan Endra | Editor: iswidodo
tribunjateng/PONCO WIYONO
Jembatan Comal Jadi Objek Wisata Pengendara Jalan, 24 Juli 2014. 

Laporan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, PEMALANG - Jembatan Comal resmi dibuka lagi bagi pengendara, Kamis (24/7) dari arah Jakarta menuju Semarang. Kendaraan yang bertonasi maksimal 10 ton seperti  motor dan mobil pribadi sudah diperbolehkan melintas.

Yang menarik, ketika melintasi jembatan tersebut banyak pengendara yang tampak ingin mengamati lebih jauh kondisi jalan yang sejak enam hari sebelumnya itu ambles.

Tak jarang ada dari pengendara yang memelankan laju kendaraannya dan membuka jendela mobil seakan ingin melihat lebih lama sekitaran lokasi jembatan yang saat ini masih dalam kondisi darurat itu. Sebagian dari mereka ada yang mengabadikan moment tersebut menggunakan smartphonenya.

Petugaspun dibuat kerepotan, karena  sesuai intruksi dari Bina Marga, dihimbau agar pengendara atau pelintas jembatan tidak boleh berhenti di jembatan terutama di sekitar lokasi yang baru dilakukan perbaikan. Hal itu karena dapat menambah beban jembatan.

Ketika terjadi krodit/kemacetan di jembatan tersebut, petugas menggunakan pengeras suara langsung menghimbau kepada pengguna jalan supaya tidak memelankan kendaraan atau bahkan berhenti di jembatan. (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved