Breaking News:

PENIPUAN

Karyawan Astra Palsu Tipu Tiga Orang di Semarang

Eko (31)menyaru sebagai karyawan Astra untuk menipu korban-korbannya. Berdalih bisa memasukkan kerja di Astra.

Penulis: muh radlis | Editor: iswidodo
Karyawan Astra Palsu Tipu Tiga Orang di Semarang
TRIBUNJATENG/MUH RADLIS
Eko (31)menyaru sebagai karyawan Astra untuk menipu korban-korbannya. Berdalih bisa memasukkan kerja di Astra. Kini dia diinterogasi polisi.

Laporan Tribun Jateng, Muh Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Eko Pijar Sumanto (31) warga Wonosobo yang kos di daerah Majapahit Semarang harus mendekam di sel tahanan Polrestabes Semarang. Dia ditangkap lantaran diduga telah menipu puluhan orang yang mencari pekerjaan.

Dia berpura-pura sebagai karyawan Astra Honda Motor (AHM) yang bisa memasukkan orang diterima bekerja pada perusahaan tersebut.

Aksinya terbilang meyakinkan lantaran dia memalsukan Id Card karyawan AHM unit pengawasan, lengkap dengan baju berwarna putih biru bertuliskan Astra Honda Motor. Hasil pemeriksaan sementara, diketahui Eko telah menipu tiga orang di Kota Semarang.

"Saya tawari kerja di Astra, kalau bersedia, siapkan uang. Ada yang Rp 2 juta, ada juga Rp 3 juta," kata Eko kepada Tribun Jateng, Rabu (27/8).

Untuk meyakinkan korban, Eko juga memalsukan surat yang menerangkan AHM melakukan pemanggilan wawancara terhadap korban. "Stempelnya juga saya palsukan," katanya.

Eko akhirnya bisa ditangkap oleh tim Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Wakasat Reskrim, Kompol Sukiyono di Ungaran saat hendak menemui calon korbannya.

"Kami sergap saat hendak bertemu calon korban, kemungkinan masih ada korban lain, sementara baru ada tiga korban yang melapor," kata Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Wika Hardianto.

Menurut Wika, Eko diketahui telah beraksi di berbagai lokasi di Jateng dan Jabar. "Bogor, Ungaran, Karangjati, Bandungan dan di Kota Semarang," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved