Breaking News:

Menuju Swasembada Pangan

Jokowi Bagikan Sepeda ke Warga Tempursari Wonogiri

Jokowi Bagikan Sepeda ke Warga Tempursari Wonogiri Jawa Tengah, Sabtu (29/11/2014).

tribunjateng/suharno
Presiden Jokowi dan Gubernur Jateng hadir di Wonogiri, Jawa Tengah, Sabtu (29/11/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Suharno

TRIBUNJATENG.COM, WONOGIRI - Pada sambutannya di acara peringatan hari menanam nasional di Desa Tempursari, Kecamatan Sidhoarjo, Kabupaten Wonogiri, Presiden Joko Widodo membagi-bagikan sepeda kepada warga setempat, Sabtu (29/11/2014).

Eks Gubernur DKI Jakarta ini menyuruh beberapa warga asli Tempursari untuk maju mendekat kepadanya. Setelah itu, Presiden yang akrab disapa Jokowi ini menanyai warga lokal yang dipanggilnya satu persatu.

"Asmane sinten Pak?" tanya Jokowi kepada warga Tempursari. "Sutino, Pak," jawab sang warga.

Setelah itu, Jokowi langsung menanyai apakah Sutino punya lahan pertanian, dan tanaman apa saja yang ditanamnya. "Coba Pak sebutkan lima nama pohon yang bisa ditanam di desa ini. Kalau bapak bisa jawab nanti bisa bawa pulang satu sepeda," tanya Jokowi lagi.

Sutino akhirnya bisa menjawab pertanyaan yang diberikan sang Presiden dan membawa pulang sepeda.  Tercatat ada 5 warga Tempursari, Sidhoarjo yang mendapatkan sepeda dari Presiden.

Jokowi juga berharap para petani di Tempursari serta di seluruh Indonesia tidak hanya menanam padi atau jagung maupun hasil pertanian lainnya, tetapi di pinggir lahannya bisa ditanam pohon jati atau pohon sengon.

"Nanti kalau anaknya mau sekolah atau kuliah, pohonnya tinggal ditebang karena laku dijual. Tetapi, setelah nebang satu ya langsung menanam lagi dua pohon, kan tanah kita (Indonesia) ini sangat subur, gampang menanamnya," tandas Jokowi. (*)

Penulis: suharno
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved