Breaking News:

KELOMPOK SADAR WISATA

Curug Nangga Di Banyumas Cepat Booming Berkat Media Sosial

Curug Nangga Di Banyumas Cepat Booming Berkat Media Sosial. Akhir pekan dikunjungi lebih dari 3 ribu orang.

tribunjateng/abdul arief
Curug Nangga Di Banyumas Cepat Booming Berkat Media Sosial. Curug ini terletak di RW 5 Kel Petahunan, Pakuncen, Banyumas, Jawa Tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Abdul Arif

TRIBUNJATENG.COM, BANYUMAS- Curug Nangga di Kecamatan Pekuncen, Kabupaten Banyumas kini menjadi booming. Apalagi saat akhir pekan, ribuan muda mudi datang ke Curug yang terletak di RW 5 Kelurahan Petahunan, Kecamatan Pekuncen tersebut.

Hal ini juga diakui Siyo Sujono (48) Ketua RW 5 Kelurahan Petahunan. Hanya dalam waktu kurang dari 20 hari nama Curug Nangga menjadi booming. Dia menyebut, orang-orang yang pernah berkunjung menyebarkan foto-foto melalui media sosial. Informasi menyebar begitu cepat. Terlebih saat wartawan sejumlah media datang meliput.

"Kunjungannya sekarang lumayan banyak. Hari biasa antara 200-300 orang. Tapi akhir pekan ramai. Minggu kemarin saja sampai 3.000 pengunjung," katanya kepada Tribun Jateng, Kamis (19/3/2015).

Siyo mengatakan, dia bersama warga yang tergabung dalam Kelompok Sadar Wisata Curug Nangga kini tengah mempersiapakan curug tersebut sebagai deatinasi wisata baru di Kabupaten Banyumas. Warga setempat bergotong royong secara swadaya membangun jalan untuk akses ke lokasi wisata.

Bupati Banyumas Ir Achmad Husein sudah meninjau secara langsung pada Rabu (18/3/2015) kemarin. Dia berjanji, pihak Pemkab akan menyiapkan dana untuk pengerasan jalan menuju lokasi wisata. Dana tersebut akan dianggarkan melalui APBD perubahan tahun ini. (tribunjateng/abdul arief)

Penulis: abdul arif
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved