Lorentia Mahasiswa Unika Ini Lakukan Penelitian di Thailand

Lorentia Mahasiswa Unika Ini Lakukan Penelitian di Thailand

Lorentia Mahasiswa Unika Ini Lakukan Penelitian di Thailand
tribunjateng/rival almanaf
Lorentia Mahasiswa Unika Ini Lakukan Penelitian di Thailand 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Menjadi salah satu mahasiswa pertukaran pelajar membuat gadis bernama lengkap Lorentia Santoso ini memiliki banyak pengalaman.

Lorent, sapaan akrabnya selama 70 hari lalu memang menjalani pertukaran pelajar di Thailand, tepatnya di Assumption University Thailand Fakultas Bioteknologi.

"Disana aku mengadakan penelitian, dengan melibatkan banyak responden, bagaimana mencari respondennya menjadi tantangan tersendiri buat aku," jelasnya kepada Tribun Jateng.

Bagaimana tidak, untuk bisa mmengajak seorang menjadi responden tentu dia harus menguasai bahasa terlebih dahulu, kemudian mempelajari budaya warga Thailand agar ajakannya dapat diterima.

"Jadi pengetahuan baru mengenai cara melakukan survei pasar untuk produk pangan, belajar budaya dan bahasa Thailand, dan mendapatkan relasi teman yang baru, merupakan pengalaman yang sangat asik," paparnya kepada tribun.

Mahasiswa semester enam Fakultas Teknologi Pertanian jurusan Teknologi Pangan Unika ini meneliti tentang bagaimana pandangan konsumen air minum kemasan terhadap suatu larutan tunggal dan larutan campuran di Thailand.

Meski demikian ilmu dan pengalaman yang didapatnya lebih banyak dari sekedar bidang studi yang dia geluti selama ini. Oleh karena itu dia berencana melanjutkan penelitiannya di Thailand untuk menjadi sebuah skripsi.

"Setelah hasil laporan penelitian diajukan, saya ingin kembangkan lebih dalam lagi untuk topik penelitian skripsi saya sebagai calon sarjana Teknologi Pangan UNIKA," pungkasnya. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved