Breaking News:

Pilkada Serentak

Seorang ​Tukang Sampah Ikut Daftar Balon Walikota Pekalongan

Seorang ​Tukang Sampah Ikut Daftar Balon Walikota di Kantor KPU Kota Pekalongan, Senin (15/6).

Penulis: raka f pujangga | Editor: iswidodo
tribunjateng/raka f pujangga
Seorang ​Tukang Sampah Ikut Daftar Balon Walikota di Kantor KPU Kota Pekalongan, Senin (15/6). Tasurun (jas berkemeja merah) dan Hidayat (batik coklat) menyerahkan persyaratan ke KPU, Senin (15/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Raka F Pujangga

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Sebanyak tiga pasangan bakal calon independen mendaftarkan diri dalam Pemilukada 2015, di Kantor KPU Kota Pekalongan, Senin (15/6). Pilkada serentak di Jateng akan digelar Desember 2015.

Tiga pasangan calon itu yakni Sujaka Martana dan Fauzi Umar Lahji, Tasurun dan Hasan Hidayat, serta Anis Rosyidi dan Kuswanto. Menariknya, dari tiga pasangan bakal calon wali kota tersebut adalah mantan tukang becak bernama Tasurun.

"Pendukungnya yang ikut datang, berpenampilan sederhana. Pakaian yang agak lusuh dan menggunakan sandal. Tasurun, saat ini bekerja sebagai petugas kebersihan honorer di lingkungan Pemkot Pekalongan.

"Pemimpin tidak hanya orang yang kaya, bukan hanya orang yang kuat. Tapi orang yang benar-benar serius bekerja untuk rakyat," jelasnya.

Dia mengaku, pada 1980 bekerja sebagai tukang becak selama 15 tahun. Kemudian pada 1997 menjadi petugas kebersihan.

Tempat tinggalnya pun, berada di lingkungan tempat pembuangan akhir (TPA) Bedono, Podosugih, Pekalongan Barat. "Sampai sekarang saya menjadi petugas kebersihan. Tinggalnya di dalam TPA, ada rumah yang saya pakai sampai sekarang," kata dia. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved