Breaking News:

kuliner

Ini Promo Menu Buka Puasa dan Harga yang Ditawarkan Hotel-hotel di Semarang

Bingung ingin berbuka puasa di mana? Berikut promo menu berbuka dan harga yang ditawarkan hotel-hotel di Semarang yang bisa dipertimbangkan.

Penulis: dini | Editor: rika irawati
tribun jateng/wahyu sulistiyawan
Pengunjung menikmati suguhan menu Hotel Dafam, Rabu (17/6). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dini Suciatiningrum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Memasuki bulan Rmadan, Dafam Hotel Semarang memberi promo spesial bertema Buka Vaganza. Executive Assistant Manager Hotel Dafam Semarang Bagus Saputro menjelaskan, ada empat puluh item menu dengan variasi yang berbeda di Buka Vaganza. Untuk menikmati menu tersebut pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 65 ribu per orang.

Dafam Hotel juga menawarkan tiga paket ramadhan (Pak Rahmad) yakni Pak Rahmad Akal dengan menu ayam kalasan, Pak Rahmad Palila yang menu utamanya daging dan empal sayur, dan Pak Rahmad Gudang khusus gudeg dan telur pindang.

"Menu Pak Rahmad dibuka dengan harga Rp 45.678, sudah termasuk buah-buahan, teh, dan kopi," kata Saputro.

Tak ketinggalan, Hotel Santika Premiere menyuguhkan sensasi menu buka puasa khas empat daerah yakni Jawa Tengah, Jawa Timur, Manado dan Makassar. Paket buka puasa tersebut bisa dinikmati seharga Rp 80 ribu nett.

"Kami hadirkan menu yang khas tiap hari, misalkan hari ini menunya khusus makanan khas Jawa Tengah yakni Soto Kudus, Timlo Solo, Ayam Goreng Kalasan, Pepes Ikan, ada juga tajil," jelas Marketing Exekutive Hotel Santika Premiere Semarang Evi Saragih.

Jika ingin berbuka puasa dengan menu ala Timur Tengah dan India, silahkan meluncur ke Crowne Hotel Semarang. Sementara, bagi yang suka program all u can eat atau makan sepuasnya saat berbuka, Amaris Hotel Simpanglima bisa menjadi pilihan. Mulai menu takjil hingga hidangan penutup, hotel ini hanya mematok Rp 35 ribu.

Grand Candi Hotel Semarang tak mau ketinggalan. Hotel ini menyajikan menu buka berkonsep makan sepuasnya di kafe Flamboyan dengan harga Rp 75 ribu. Sebelum berbuka, pengunjung bisa mengikuti
siraman rohani dalam program angkringan dakwah di Grand Candi Hotel.

Menu all u can eat lain juga disajikan di Noormans hotel dengan harga Rp 49 ribu. Promo buka puasa bertajuk Buffet Bedug ini akan memberi menu berbeda setiap hari.

"Menu tersebut terdiri dari kolak pisang, pudding, mangga, es doger, es dawey ayu, aneka salad, pilihan sup yang bervariasi, serta menu utama, ditambah dessert," ujar Sales and Marketing Manager Harum Hendra Winata.

Tak mau kalah, Fave Hotel mengajak pengunjung merasakan sensasi berbuka puasa dengan pemandangan Kota Semarang di balkon hotel. Hanya membayar Rp 40 ribu per orang bisa makan sepuasnya dengan puluhan menu istimewa setiap hari.

"Menu buka puasa hari ini, Kamis (18/6/2015) ada karedo, soto betawi, sayur lelawar, ayam masak habang, ikan bumbu ijo, mi goreng sosis, aneka horengan, kurma, puding, dan masih banyak lagi," papar Marketing Fave Hotel Semarang Siska.

Konsep yang sama juga bisa ditemukan di Aston Hotel. Cukup membayar Rp 88 ribu, pengunjung bisa berbuka puasa sepuasnya dengan pilihan 40 jenis menu yang berbeda setiap hari. Sedangkan Quest Hotel membanderol harga menu all you can eat buka puasa Rp 58 ribu. Sedangkan @Hom menawarkan dua pilihan, yakni paket menu Rp 35 ribu per pax dan pilihan buffet all u can eat Rp 50 ribu per pax.

Dan, Ramadan kali ini, Star Hotel tidak menyediakan makanan khusus namun menawarkan harga spesial Rp 65 ribu per orang. Jika pemesanan buka puasa 10 orang, akan diberi gratis dua. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved