KASUS NARKOBA

Bowo Selipkan Sabu dalam Bungkus Rokok Diringkus Polres Cilacap

Anditya Prabowo alias Wowo (35) warga Karangklesem ditangkap Satpolres Cilacap.

Bowo Selipkan Sabu dalam Bungkus Rokok Diringkus Polres Cilacap
tribunjateng/abdul arif/ist
Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya saat jumpa pers di Mapolres Cilacap, Selasa (23/6/2015) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Abdul Arif

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP- Anditya Prabowo alias Wowo (35) warga jalan Gerilya, Karangklesem, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas kini harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap oleh Sat Res Narkoba Polres Cilacap di Perempatan Terminal Bus Cilacap Jalan Gatot Subroto Kelurahan Sidanegara Kecamatan Cilacap Tengah Kabupaten Cilacap karena membawa shabu pada Jumat (19/6/2015) sekitar pukul 20.30 Wib.

Petugas pun lalu melakukan penggeledahan terhadap Wowo. Kapolres Cilacap AKBP Ulung Sampurna Jaya melalui pernyataan tertulis menyampaikan, petugas menemukan barang bukti berupa dua bungkus bekas rokok berisi shabu. Shabu tersebut dikemas dalam empat bungkus atau paket plastik besar isi shabu yang dibungkus kertas tissue warna putih.

"Barang dimasukkan ke dalam plastik kresek warna hitam berat lebih kurang 70 gram," katanya, Selasa (23/6/2015).

AKBP Ulung mengatakan, penangkapan pelaku merupakan hasil penyelidikan Sat Res Narkoba Polres Cilacap selama kurang lebih satu bulan. Dia menyebut Polres menerima informasi bahwa ada seseorang yang akan mengambil shabu di sekitar terminal Bus Cilacap.

"Sempat terjadi aksi kejar kejaran saat pelaku akan ditangkap. Namun karena kesigapan petugas pelaku bisa diamankan berikut barang bukti untuk proses penyidikan," ungkapnya.

Karena tindakan tersebut, kini pelaku dijerat dengan pasal 112 (2) dan atau pasal 114 ayat (2) UU RI No 35/2009 tentang Narkotik dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara karen telah terbukti memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan serta menawarkan untuk dijual, menjual, membeli, menjadi perantara dalam jual beli, menukar, menyerahkan, atau menerima Narkotika jenis shabu. (*)

Penulis: abdul arif
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved