Edukasia

Raeni Sungkem Sebelum Lebaran, Berangkat Kuliah ke Inggris

Raeni Sungkem Sebelum Lebaran, Berangkat Kuliah ke Inggris, Jumat 10 Juli 2015.

Raeni Sungkem Sebelum Lebaran, Berangkat Kuliah ke Inggris
Kompas.com / Dian Fath Risalah El Anshari
Raeni (21) wisudawan terbaik Unnes 2014, anak seorang tukang becak. Kini dia mulai menjalani kuliah di Inggris ambil studi S2 atas beasiswa Presiden RI. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Raeni lulusan terbaik dari program bidik misi Universitas Negeri Semarang tahun 2014 lalu kini akan meraih cita-citanya dengan menempuh pendidikan S2 di Brimingham University, Inggris.

Jumat (10/8/2015) lalu dia diantar oleh orang tua dan kepala dinas pendidikan kendal berangkat dari Bandara Ahmad Yani Semarang. Tepat pukul 15.30 dia sudah berada di ruang tunggu bandara untuk transit ke Jakarta terlebih dahulu.

"Tadi sudah sungkem dahulu sama bapak ibu, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sengkem di rumah saat lebaran. Kali ini harus di bandara dan disaksikan para wartawan," jelasnya saat dihubungi Tribun Jateng tepat sebelum keberangkatan.

Di saat mayoritas muslim di Indonesia menjalankan mudik, pulang ke kampung halaman, ia justru berangkat merantau ke negeri orang belajar di program Magister of Science di International Accounting and Finance.

Dia alumni S1 bidang akuntansi Unnes. Raeni, putri dari seorang tukang becak itu meraih beasiswa Presiden RI untuk berkuliah di Inggris. (*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved