Pilkada Serentak di Jateng

Mantan Bupati Rembang Abdul Hafidz Daftar ke KPU Lewat Jalur Independen

Mantan Bupati Rembang Abdul Hafidz Daftar ke KPU Lewat Jalur Independen. Dia berpasangan dengan Bayu Andrianto.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Mantan bupati Rembang, Abdul Hafidz dan Bayu Andrianto, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rembang, sebagai pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Rembang 2015-2020, dalam Pilkada serentak Desember 2015 mendatang. Keduanya mendaftarkan secara resmi mendaftar sebagai pasangan calon (paslon) pada Senin (27/7).

Menumpang becak, keduanya berangkat ke KPU, dengan diiringi oleh ratusan pendukungnya. Keduanya berangkat dari jalan Hos Cokro Aminoto sekitar pukul 10.30, menuju kantor KPU di Jalan Rembang-Blora

Kendati mendaftar sebagai paslon dari jalur independen, keduanya juga didampingi oleh sejumlah politisi dari PPP, Partai Nasdem dan PAN. Saat mendaftar, paslon yang berjargon 'Nyemanak - Nyedulur' itu mengantongi foto copy KTP, sebagai bukti dukungan dari masyarakat, sebanyak 54.000 lembar. Jumlah tersebut lebih banyak sembilan ribu, dari batas minimal yang ditetapkan KPU Rembang, 46.000 lembar copy KTP sebagai bukti dukungan.

Sejatinya, Hafidz yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPC PPP Rembang itu, bisa mendaftar melalui jalur partai. Sebab, PPP mempunyai 10 kursi di DPRD Rembang.

Belum lagi, Nasdem yang juga dikalim mendukung paslon itu memiliki tiga kursi. Namun, ia lebih memilih mendaftar dari jalur independent lantaran adanya konflik di tubuh PPP.

"Karena ada persoalam di tingkat pusat hingga daerah di tubuh partai, kami sepakat maju dari jalur independent. Ini perlu kami jelaskan agar masyarakat tahu, sehingga tidak ada dugaan-dugaan liar yang dapat mengganggu soliditas kami," ucap Hafidz.

Hafidz juga mengkalim, pihaknya mendapat dukungan dari beberapa partai. Antara lain, PPP, PAN, dan Nasdem. "Meski secara administrasi tidak bisa, tapi secara psikologis nyambung," katanya. (*)

Tags
Rembang
Penulis: yayan isro roziki
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved