Edukasia Kampus

Unika Perkenalkan Prodi Baru Magister Akuntansi

Kepala program studi magister akuntansi Dr Agnes Advensia Msi, Ak menjelaskan prodinya akan berkonsentrasi lebih fokus dalam bidang akuntansi terapan.

Unika Perkenalkan Prodi Baru Magister Akuntansi
Tribun Jateng/Rival Al Manaf
Kaprodi Magister Akuntansi Unika, Dr Agnes Advensia (tengah) dalam konferensi pers launching prodi baru di gedung Justinus, kampus Unika Jalan Pawiyatan Luhur Semarang. 

Laporan Reporter Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Katolik Soegijapranata membuka program studi baru yakni magister akuntansi yang mulai diresmikan pada hari Jumat (31/7/2015) di gedung Justinus lantai 2 Kampus Unika Jalan Pawiyatan Luhur Semarang.

Kepala program studi magister akuntansi Dr Agnes Advensia Msi, Ak menjelaskan prodinya akan berkonsentrasi lebih fokus dalam bidang akuntansi terapan.

"Kami sudah mulai membuka pendaftaran mulai hari ini hingga 19 September nanti," jelas wanita yang akrab disapa Vivin tersebut.

Ia menjelaskan ada empat konsentrasi keilmuan yang ada dalam S2 Akuntan di Unika. Semuanya adalah Akuntansi Keuangan, Manajemen, Audit dan Sisetem Informasi. Karena bersifat peminatan khusus Vivin menyatakan hanya menerima prodi lanjutan dari S1 Ekonomi atau Akuntansi.

"Karena memang magister ini tidak multi disiplin ya, nantinya akan kita lihat mata kuliah yang pernah dilewati di S1 saat pendaftaran, Meski demikian tidak harus dari Akuntansi murni, dari pendidikan pun kami terima," jelas Vivin lebih lanjut.

Di lain sisi, Agung Sugiarto selaku sekretaris prodi, menjelaskan ia membagi dua kelas untuk kelas reguler dan weekend yang semua perkuliahannya dilakukan di Kampus Unika Jalan Pawiyatan Luhur. "Pendaftarannya sudah dibuka secara online di situs www.unika.ac.id," imbuhnya.

Agung membeberkan bagi mahasiswa yang meneruskan dari program S1 Akuntansi Unika menuju Magister Akuntansi akan mendapat potongan. Untuk diluar unika sementara ini belum

 
 
 
Penulis: rival al-manaf
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved