Breaking News:

Kuliner

Sensasi Rasa Mi Ayam Hitam ala Kafe Mister K Menggugah Selera

soal rasa, menu yang ada di daftar olahan mi Kafe Mister K ini punya sensasi tersendiri.

Penulis: galih priatmojo | Editor: rustam aji
Seporsi Mi Ayam Hitam ini diberi harga Rp 18 ribu per porsi. 

MI ayam merupakan menu olahan mi yang cukup populer. Variannya pun beragam, mulai dari mi ayam ceker hingga mi ayam jamur. Tapi, menu satu ini barangkali jarang dijumpai di tempat lain. Ya, namanya Mi Ayam Hitam.

Secara penampilan, barangkali kurang menarik lantaran wujudnya yang pekat hitam. Namun, soal rasa, menu yang ada di daftar olahan mi Kafe Mister K ini punya sensasi tersendiri.

Untuk bahan dasarnya, sang peracik, Chef Sugi Ganong, menggunakan mi dan daging ayam filet. Dia lebih dulu merebus mi di air mendidih selama tiga menit. Selanjutnya, dia menggongso daging ayam bagian dada yang sudah difilet bersama bawang putih dan bawang bombay cincang halus.

"Masak sampai ayam keluar kaldunya," terang Chef Sugi Ganong.

Setelah masak, dia memasukkan irisan kembang bintang daun bawang, lengkuas, garam, serta kecap manis. Dia merebus di atas api kecil hingga ayam berubah warna agak pekat hitam. Setelah itu, saus disiramkan ke mi yang sudah direbus. Sebagai topping, Sugi menambahkan irisan cabai.

Saat dihidangkan, aroma rempah lengkuas sangat kuat terasa. Soal rasa, gurih, manis, dan pedas beradu jadi satu.

"Tambahan kembang bintang membuat lidah makin berselera menyantapnya. Selain menambah harum juga membuat kuah makin gurih," tambahnya.

Seporsi Mi Ayam Hitam ini diberi harga Rp 18 ribu per porsi. (gon)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved